oleh

Adian Napitupulu kembali puncaki Google Trends

Kolom:Advertorial, Headline|19 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Dalam Pilpres 2019, nama Adian Napitupulu mencuri perhatian. Sosok yang kerap tampil di sejumlah televisi nasional tanah air dengan komentar dan pendapat yang lugas, logis dan berbasis data seakan membius penonton yang menyaksikan.  Terkadang banyak ucapan-ucapannya menjadi kutipan beberapa tokoh nasional dalam setiap kesempatan.

Politikus asal PDI Perjuangan ini kerap tampil dengan gaya bicara yang susah ditebak lawan debatnya. Terkadang tinggi, lembut dan ngotot. Pertanyaan dan pernyataannya sering menjebak. Sehingga beberapa tokoh politik “takut” untuk tampil bersama dengan Adian. Berdebat dengan Adian seakan diadili di depan penonton televisi. Ditambah penampilan jaket kulit dan celana jeans menjadikan Adian sosok yang familiar dikalangan warganet.

Baca juga :  Kura-Kura Dilepasliarkan di Taman Wisata Alam Punti Kayu

Pemilik nama asli Adian Yusak Yunus Napitupulu saat ini menjadi tranding topik yang kerap diperbincangkan dikalangan pengamat politik. Terlebih lagi dengan adanya wacana penyusunan kabinet baru Jokowi.

Jokowi yang berpasangan dengan KH Makruf Amin hampir dipastikan terpilih kembali menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI sembari menunggu hasil perhitungan resmi KPU beberapa hari lagi. Wacana pembentukan kabinet pun menyeruak. Nama Adian Napitupulu masuk sebagai kandidat salah satu pembantu Jokowi di pemerintahan.

Dalam situs pencarian Google Trends mencatat bahwa dalam 30 hari terakhir nama Sekjen PENA98 ini popularitasnya ternyata melampaui Erik Thohir (Ketua TKN), Grace Natalie (Ketum PSI). Bahkan nama Adian Napitupulu pendiri Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) mengalahkan trend Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca juga :  Alex Noerdin Sampaikan Rasa Belasungkawa Atas Berpulangnya Ayahanda Tito Karnavian

Melalui rilis yang diterima nuansakita.com, Senin (13/5/2019), menyebutkan instagram @boyparhusip yang awalnya memposting hal tersebut. Akun ini coba melacak melalui google trend dan hasilnya cukup mengejutkan.

Dalam google trend dari ke empat nama tersebut nama Adian Napitupulu mengalahkan ke tiga lainnya. Dalam peta google trend tampak nama Adian unggul di seluruh Jawa, Maluku, NTT, Papua, Kalimantan Utara, sebagian besar Sulawesi, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau dengan popularitas diatas 80 persen yang ditandai dengan warna biru tua di masing-masing peta.

Baca juga :  Perbaikan Jembatan Ampera Dianggarkan Rp20 Miliar

Sementara di propinsi lainnya Adian unggul meski tidak dominan yg ditandai dengan warna biru muda di peta propinsi.

Adian Napitupulu yang dalam pileg 2019 terpilih kembali sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Bogor dengan suara tertinggi di internal PDI Perjuangan pada dapil tersebut. Sesuai dengan persyaratan apabila dipercaya untuk mengisi kabinet Jokowi-Amin maka Adian harus meninggalkan senayan. Sayonara Adian.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita