oleh

Sambut Asian Games Kunto Pecahkan Rekor Dunia

Kolom:Advertorial|21 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Untuk memperkenalkan kota Palembang secara Internasional dalam menyambut Asian Games 2018 diadakan event untuk memecahkan rekor dunia dengan menabuh drum selama 145 jam yang dilakukan oleh penabuh drum Indonesia Kunto Hartono, acara ini diadakan di Benteng Kuto Besak (BKB) kota Palembang.

Salah satu penyelenggara Acara Herlan Aspiudin mengatakan, acara  yang dimulai tanggal 30 Desember 2016 sampai 6 Januari 2017 diadakan untuk pemecahan rekor dunia yang akan masuk catatan Guinness world records. Hal ini disampaikan kepada wartawan Nuansakita, Sabtu (31/12)

Baca juga :  Sumsel Promosikan KEK Tanjung Api-api dan Asian Games 2018 di Acara The 3rd BIMP-EAGA & IMT-GT

Herlan selaku panitia sekaligus ketua PHRI mengungkapkan bahwa ide untuk pemecahan rekor ini memang dari Kunto Hartono sendiri. “Pada bulan Februari 2016, rencana ini pernah dibicarakan untuk ultah kota Palembang, tetapi karena anggaran kota Palembang tidak stabil, Pemprov Sumsel dengan Pemerintah kota Palembang belum bisa merealisasikan acara ini,”.

Lanjut Herlan “Akhirnya sebulan yang lalu, Kunto ini menghubungi untuk mengadakan acara pemecahan rekor dunia dengan menabuh drum terlama yakni 145 jam. Sebagai penggerak pariwisata di palembang ini, langsung menyambut dengan baik dan langsung action.  Walaupun tidak mendapatkan support maksimal dari Pemprov dan Pemkot, pihak kita dengan kawan-kawan yang mendukung nekat menggelar acara dengan dana yang sangat minim,”.

Baca juga :  Temui Pendemo, Gubernur Janjikan Pendidikan Merata di Sumsel

“Tujuan kita hanya satu, yakni untuk mempromosikan kota Palembang ketingkat dunia, harapan kedepan pariwisata dikota Palembang ini bisa meningkat. Memang upaya promosi tersebut tidak bisa langsung dinikmati tapi itulah investasi jangka panjang dengan dukungan pihak PHRI, Karang Taruna kota Palembang, Korem, Kodim, Ajendam, dan event Organizer (EO),”tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita