oleh

40 Mahasiswa Malaysia Jelajah Wilayah Palembang

Kolom:Budaya|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kota Palembang yang terkenal dengan pariwisata dan budayanya menjadi daya tarik bagi mahasiswa malaysia untuk mempelajarinya.

Sebanyak 40 mahasiswa dari University Malaya Malaysia datang ke Palembang dalam rangka jelajah budaya.

Sebanyak 40 mahasiswa tersebut berkesempatan berkunjung ke rumah dinas Walikota Palembang, Sabtu (11/2). Harnojoyo selaku Walikota Palembang menyambut secara langsung rombongan mahasiswa tersebut.

Dalam pertemuan ini, mahasiswa berdiskusi dengan Walikota Palembang tentang budaya yang ada di Palembang, Harnojoyo menyambut baik kehadiran para mahasiswa.

Baca juga :  Pengurus ISNU Sumsel Sesalkan Umpatan yang Dilakukan Arteria Kepada Kemenag

“Kita sambut baik mereka, ini sesuatu yang positif, mereka memilih palembang sebagai tempat jelajah budaya di Indonesia, sebagai saudara satu rumpun, Palembang dan malaysia sendiri memiliki kemiripan budaya, kerjasama inilah yang ungu kita bangun” Ungkap Harnojoyo.

Sementara itu dosen pembimbing mahasiswa dari University Malaya, Prof. Madya Nahdlatul Adib Kardi menjelaskan, nantinya 40 mahasiswa ini akan menjadi duta kecil bagi Palembang di malaysia.

“Kita sangat tertarik dan kagum dengan budaya Indonesia khususnya Palembang, oleh karena itu nanti 40 mahasiswa ini pulang le malaysia akan kita jadikan duta kecil untuk mengenalkan budaya Palembang di Malaysia” Terang Prof Madya.

Baca juga :  Kriya Sriwijaya Ditargetkan Jadi 'Icon' Kearifan Lokal di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita