oleh

Altur Febriyansyah : Tangani Konflik Sosial dengan Sosialisasi Rutin

Kolom:Budaya|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam penanganan konflik sosial yang ada di masyarakat, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Sumatera Selatan Altur Febriansyah, S.H M.si rutin  melakukan sosialisasi dan diskusi dengan organisasi masyarakat.

Konflik sosial yang biasa terjadi yakni tawuran antar pelajar,  tumpang tindih lahan, dan lahan batas, dan narkoba merupakan salah satu konflik yang bisa di reda dan kita Palembang termasuk kita yang aman.

Hal ini diungkapkannya saat sosialisasi mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba di ballrom Grand Atyasa, Selasa (14/02).

Baca juga :  Kenakan Baju Adat, Gubernur Deru Upacara HUT RI ke-75 Bersama Presiden Jokowi Secara Virtual

Altur menerangkan bahwa dalam menangani konflik sosial yang ada, perlu adanya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi masyarakat untuk menjadi kontrol sosial.

“Upaya yang dilakukan biasanya mengadakan pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan melakukan sosialisasi dan diskusi agar mempererat persaudaraan,”.

Altur menambahkan yang biasa berkumpul adalah dari berbagai elemen masyarakat dengan berbeda ras, suku, mauoun agama, dengan perbedaan itu dapat saling memahami dan mencari solusi unyuk menangani konflik sosial, tukasnya.

Baca juga :  Menteri Pariwisata Arief Buka HBDI di Palembang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita