oleh

Angkatan Pertama Poltekpar, Irene Camelyn : Kita Benar-Benar Jor Joran

Kolom:Budaya, Pendidikan|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin memberikan kuliah umum serta menyaksikan Penandatanganan MoU Politeknik Pariwisata Palembang dengan International Management Institute Switzerland dan Asia Pasific Institute for Event Management di Griya Agung, Selasa (11/10).

Dalam sambutannya, Alex Noerdin meminta mahasiswa Politeknik Parawisata (Poltekpar) untuk menjadi ujung tombak Parawisata Sumsel.

“Selain sejarah banyak sekali yang bisa menjadi objek wisata di Sumsel misalnya batu megalitikum di Lahat. Selain itu ada berbagai macam kuliner, mahasiswa harus bisa menyampaikan semua yang ada di Sumatera Selatan kepada semua orang,” pesannya.

Baca juga :  Finalis Bujang Gadis Palembang Diajak Sosialisasikan JKN-KIS

Apalagi, sambung Alex Noerdin, nantinya setiap bulan akan ada event olahraga internasional di Palembang, oleh karena itu butuh sumber daya manusia yang berkualitas di bidang pariwisata. “Nah, itu adalah kalian semua mahasiswa Poltekpar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, pembangunan gedung perkuliahan Poltekpar akan dimulai awal 2017 mendatang.

“Tadi konsultannya sudah datang, nanti konsepnya greencity dengan lahan seluas 20,33 hektare, tetapi di 2017 anggaran direncanakan 130 miliar untuk pembangunan fisik, mudah mudahan dianggarkan dalam tahun 2017 ini di APBN,” jelasnya.

Baca juga :  Kadisdik Sumsel : Sekolah Umum Bisa Terima Murid ABK

Ditambahkannya, pembangunan gedung Poltekpar ditargetkan selesai dalam waktu tiga tahun. Sedangkan untuk tenaga pengajar memang diakui Irene tahun ini belum ada dosen tetap. “Tetapi tahun ini juga mudah-mudahan diadakan rekruitmen untuk instruktur dan dosen tetap, jadi 2017 nanti sudah ada karena satu prodi minimal enam dosen tetap,” kata Irene optimis.

Masih kata dia, ada tiga point penting dalam kerjasama dengan International Management Institute Switzerland dan Asia Pasific Institute for Event Management. Yakni, untuk peningkatan kapasitas mahasiswa, dosen dan kurikulum.

Baca juga :  Wanita Harus Menjaga Kesehatan Seksual dan Reproduksi

“Nanti diharapkan ada mahasiswa yang magang disana serta dosen yang kuliah dan mahasiswa yang magang bisa mendapatkan double status, selesai disini dan mendapat gelar disana. Apalagi kita mulai dari angkatan pertama jadi kita benar-benar jor joran, karena kita mengusahakan mutunya nggak mau ketinggalan. Kalau bandung mulai mengadakan kerjasama di tahun keberapa, kita dari tahun awal mulai perkuliahan,” ungkapnya dengan bangga. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita