oleh

Dinkes Sumsel Komit Gerakan GERMAS

Kolom:Budaya|56 kali dilihat

NuansaKita – palembang : Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Fery Fahrizal, SKM, MKM mengadakan penggalangan komitmen terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sesuai dengan Inpres Nomor 1 tahun 2017 yang sudah menjadi komitmen kementerian pusat yang akan disebarluaskan pada setiap daerah.

Fery mengungkapkan, selain penggalangan komitmen dalam mensosialisasikan GERMAS akan dilakukan advokasi yang dilakukan secara berjenjang di Sumsel kepada lintas sektor.

” Dengan sosialisasi dapat dijelaskan dan dijalankan sesuai fungsi masing-masing apa yang menjadi tugas lintas sektor dan apa peran kesehatan. Dan sudah dibagi-bagi yang terdapat dalam Inpres Nomor 1 tahun 2017, ujar Fery kepada wartawan Nuansakita.com saat sosialisasi di hotel 1O1 Rajawali, Jumat (17/03)

Baca juga :  Kemenag Sumsel Pantau Hilal, Lebaran Jatuh Pada 5 Juni

Dalam tahap awal di Provinsi Sumsel akan difokuskan ke empat (4) kabupaten di ogan komering Ulu (OKU), Ogan Komering ilir (OKI), Lahat, dan Muara Enim.

Adapun tujuan dari GERMAS ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat serta Untuk tahap awal bisa dilkaukan dengan meningkatkan aktifitas fisik teratur dan terukur, konsumsi sayur dan buah.

” Sasaran dalam kegiatan ini adalah bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, baik di tataran individu, masyarakat, Organisasi masyarakat, Pemerintah Pusat, dan Pemerinath Daerah.

Baca juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Organisasi di Sumsel akan Deklarasikan Gerakan Bhineka Tunggal Ika

Fery menambahkan, kedepan tinggal menyusun perencanaan, melaksanakan implementasi, serta melakukan pemantaan dan evaluasi. Hal ini merupakan siklus yang baku di dalam kegiatan GERMAS ini.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita