oleh

Finalis Bujang Gadis Palembang Diajak Sosialisasikan JKN-KIS

Kolom:Budaya|33 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Dalam rangka penyebarluasan informasi seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesai Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan mengajak para finalis Bujang Gadis Kota Palembang untuk mensosialisasikan JKN-KIS, Sabtu (13/07).
PPS Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Indra Bayu mengatakan bahwa BPJS Kesehatan sudah sejak lama mendukung kegiatan Bujang Gadis Palembang melalui sosialisasi seputar JKN-KIS.
“Kami berharap teman-teman selaku calon Bujang Gadis Palembang yang akan menjadi Duta Kota Palembang dapat mensosialisasikan program JKN-KIS kepada masyarakat luas,” ucap dia.
Bayu juga menambahkan bahwa BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran peserta. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran JKN-KIS melalui kanal-kanal pendaftaran yang ada yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan, selain itu untuk mengurai antrian calon peserta juga bisa melakukan pendaftaran melalui telpon ke 1500400 atau melalui Aplikasi Mobile JKN yang bisa di download di playstore.
“Di Aplikasi Mobile JKN sendiri, teman-teman akan diberikan banyak kemudahan, mulai dari proses pendaftaran, perubahan data, riwayat pemeriksaan kesehatan, bsa melakukan pembayaran dan yang paling penting dengan Mobile JKN kita tidak perlu repot-repot membawa kartu JKN-KIS, karena telah ada kartu digital yang berlaku sama seperti kartu JKN-KIS yang di cetak,” jelas dia.
Ketua Umum Yayasan Bujang Gadis Palembang Gumilar Adithya Darmawan menyatakan bahwa kami sebagai Duta Palembang yang tergabung dalam ikatan Bujang Gadis Palembang akan selalu mencari informasi yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.
“Dalam hal ini kami melakukan kunjungan ke BPJS Kesehatan agar pengetahuan finalis Bujang Gadis Palembang mengenai JKN-KIS semakin mendalam sehingga mereka dapat juga mensosialisasikan kepada masyarakat luas sebagaimana harapan yang disampaikan BPJS Kesehatan,” tutur Gumilar.
Ia menambahkan bahwa sebagai Bujang Gadis Palembang tidak hanya sekedar memiliki penampilan yang baik serta menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. “Kami juga mewajibkan setiap anggota harus memiliki potensi serta kepribadian yang bisa membanggakan Palembang salah satunya pengetahuan seputar JKN-KIS,” tukasnya. Rip
Baca juga :  Datangkan Pakar Sosial Dari Berbagai Negara, HIPIIS Gelar Konferensi Internasional

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita