oleh

Idul Adha, Kemenag Sumsel Kurban 12 Ekor Sapi

Kolom:Budaya|3 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merayakan Lebaran Idul Adha 1440 H/2019 dengan melakukan penyembelihan 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing sebagai kurban. Kegiatan ini dipusatkan di MAN 3 Palembang, Senin (12/08).
Kakanwil Kemenag Sumsel, HM. Alfajri Zabidi, menuturkan, kegiatan memotong hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang telah digelar Kanwil Kemenag Sumsel sejak 2017. Untuk tahun ini ada 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing yang dipotong.
“Rinciannya, enam ekor sapi berasal dari keluarga besar Kanwil, tiga ekor sapi dari keluarga besar Kemenag Kota Palembang, serta tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing dari keluarga besar MAN 3 Palembang. Pemotongan hewan kurban ini murni keinginan para pegawai Kanwil yang kemudian kita akomodir,” ungkap dia.
Ia menyampaikan, khusus untuk enam sapi kurban dari Kanwil, panitia menyediakan 400 buah kupon. Kupon-kupon ini dibagikan kepada keluarga besar Kanwil Kemenag Sumsel, jiran tetangga, dan mereka yang membutuhkan.
“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT. Penyembelihan kurban ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga perwujudan ketaatan kepada Allah SWT sebagaimana dulu Nabi Ibrahim AS saat diperintah menyembelih anaknya Nabi Ismail,” tukas dia.
Kegiatan penyembelihan 12 ekor sapi kurban ini dimulai dengan dibuka Kakanwil Kemenag Sumsel. Satu demi satu sapi kurban dipotong dan dagingnya dibagi rata dalam kantong plastik yang disediakan. Kemudian baru dibagikan kepada keluarga besar Kemenag dan masyarakat yang membawa kupon. Rip
Baca juga :  Gubenur Alex Noerdin Paparkan Pengelolaan Lingkungan Hidup Di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita