oleh

Kurang TPS, Banyak Sampah Menumpuk Di Pasar Cinde

Kolom:Budaya|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Akibat kurang TPS berimbas banyak sampah yang menumpuk di pasar Cinde. Tambahan Tempat pembuangan sampah (TPS) cukup mendesak agar sampah tidak berserakan.

Kepala Pasar Cinde, Indra Novriansyah mengatakan, sampah telah menumpuk hampir dua tahun terakhir. “Disini TPS cuma ada satu, sedangkan yang membuang sampah banyak, jadi TPS tidak bisa menampung sampah lagi,” kata Indra Novriansyah (06/01).

Banyaknya warga yang membuang sampah di pasar Cinde lantaran tidak ada TPS lagi. “Kebanyakan warga sekitar yang membuang sampahnya disini daripada para pedagang,” ujarnya.

Baca juga :  Armansyah : Sampah Sistem Kue Lapis

Beberapa waktu yang lalu sudah mengirim surat kepada Lurah dan Camat terkait kurangnya TPS. “Sampai sekarang belum ada info kapan akan ditambahkan TPS. Saya berharap nantinya kepada dinas terkait untuk segera memberikan satu TPS lagi biar sampah tidak lagi berserakan di pinggir jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Sobri warga setempat mengatakan di Cinde sendiri TPS nya cuma ada satu yaitu disamping pasar. “Jadi banyak warga yang membuang sampahnya disini karena tidak ada lagi TPS,” kata Agus Sobri.

Baca juga :  Warga Kemuning Minta Tambah Lampu Jalan

Kalau sampah sudah menumpuk bisa berserakan sampai ke tengah jalan. “Kalau sampah sudah berserakan bisa membuat macet belum lagi pemandangan di sekitar pasar Cinde tidak enak,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita