oleh

Malam Minggu Wisata Pedestrian Akan Diisi Kesenian

Kolom:Budaya|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam menambah wisata di kota Palembang, Pemerintah kota Palembang melakukan Launching  Pedestrian Wisata Sudirman pada Rabu malam (22/3). Launching dibuka langsung oleh walikota Palembang H. Harnojoyo.

Demi kelancaran acara launching, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang telah melakukan persiapan pengaturan arus lalu lintas disekitar area launching. Dishub pun telah mengantisipasi kantong-kantong parkir bagi masyarakat yang ingin menyaksikan momen launching secara langsung.

Pemkot berkeinganan agar kawasan ini, ramai dengan aktivitas warganya, jika selama ini kawasan Sudirman lengang begitu saja ketika malam hari maka dengan launching ini diharapkan tidak demikian.

Baca juga :  Dukung Polda Sumsel, Herman Deru Ingatkan Larangan Bawa Sajam

Harnojoyo mengungkapkan Pada malam hari khususnya malam sabtu dan malam minggu kita tampilkan seniman kita, kita jadikan panggung untuk mereka di pendestrian ini, diantaranya ada pantonim, tari, musik, puisi, stand up comedy, angklung dan banyak lagi penampilan lainnya, jadi mari kita ramaikan dan hidupkan suasana di pendestrian Sudirman ini” Ujar Harnojoyo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Palembang Isnaini Madani menambahkan ni merupakan langkah pemkot menghidupkan denyut nadi jalan sudirman, tidak hanya siang hari namun juga malam hari. Pegiat seni tak sungkan-sungkan unjuk kebolehannya di ruang public sehingga pedestrian disitu menjadi ramai,” ujarnya.

Baca juga :  Pemprov Terima Donasi 300 Buku “The Power Of Etiquette” dari Lembaga Pendidikan Carissa

Ia berharap setelah momen launching terlihat perubahannya dimana wajah kota Palembang semakin asri, semarak dan tertata. Terlebih Palembang akan menggelar Asian Games tentu saja suasana seperti sangat mutlak dibutuhkan.

Lanjut Isnaini, banyak multiflier efeknya yang didapatkan bila dikelola dengan baik, geliat ekonomi akan tumbuh, kerativitas seni bergerak maju dan citra kota bertambah baik, tinggal bagaimana mengatur ketertibannya dan itu sudah diantisipasi Pemkot dengan mempersiapkan Satpol PP wisata,” tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita