oleh

Palembang MIME Club, Komunitas Pantomim Pertama di Kota Palembang

Kolom:Budaya|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Meski pantomim merupakan suatu hal yang masih cukup asing bagi masyarakat kota Palembang. Namun saat ini Kota Palembang sudah memiliki komunitas pantomim. Komunitas itu bernama Palembang MIME Club.

Ahmad Joni Arla Founder Palembang MIME Club mengatakan sekarang ini pantomim sudah berubah bentuk ada pantomim murni atau tanpa suara tapi sekarang ada jenis semi kata ada suara tapi tidak terlalu banyak cuma suara desah suara nderutu, ada juga yang bermain memvisualkan lagu dan parodi musik.

Baca juga :  Masyarakat Palembang Ramaikan Sepedaan dan Senam Massal South Sumatera Funbike di BKB 

MIME Club bergerak 2014 terus 2015 baru kelihatan namanya kemudian 2016 dilaunching di graha budaya. MIME Club mengumpulkan anak-anak yang hobi pantomim yaitu teater tanpa kata. Masih jarang orang yang bisa pantomim jadi hanya sebagian orang yang menyukai pantomim tapi penampilan pantomim ditunggu orang oleh karena masih jarang pantomim.

“Seperti malam ini mungkin kalau acara didaerah atau ditempat lain jarang pantomim muncul tapi malam ini kami keluar karena hari ini hari pantomim sedunia tanggal 22 Maret dan disupport oleh Dinas Pariwisata kota Palembang untuk buat acara ini (Pantomim) sekaligus launching pedestrian,” ungkap sosok yang akrab dipanggil wak Dollah ini disela acara peresmian pedestrian wisata jalan Jend. Sudirman, rabu malam (22/03).

Baca juga :  Wagub Mawardi Support Panitia Natal Oikoumene PGIW Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita