oleh

Palembang Tuan Rumah Mudzakarah Ulama Serumpun Melayu Dunia

Kolom:Budaya, Headline, Pendidikan|12 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Hasil kesepakatan Mudzakarah ulama serumpun Melayu yang dilaksanakan di Palembang pada tanggal 21-25 Muharram 1432 H / 27-31 Desember 2010, bahwa peserta Mudzakarah Ulama sedunia pada tahun 2016 serta menetapkan Ustadz Muhammad Bardan Kindarto sebagai ketua Dewan perancang dan Ustadz Arbanu Al Semuntuli sebagai ketua panitia pelaksana.

Tema yang diangkat pada kegiatan Mudzakarah ulama tingkat dunia ini adalah “Mudzakarah Ulama sebagai Langkah perwujudan Islam yang Rahmatan lil Alamin”. Kegiatan yang bertaraf internasional yang mengumpulkan para ulama dari berbagai benua ini dinamakan Mudzakarah Ulama Tingkat Dunia.  Acara ini berlangsung 5 (lima) hari dari hari minggu pembukaan, dan hari kamis penutupan, Ujar Daniftal selaku koordinator Humas di Asrama Haji kota Palembang, Senin ( 5/11).

Baca juga :  Idul Adha, Kemenag Sumsel Kurban 12 Ekor Sapi

Daniftal menambahkan, Mudzakarah Ulama tingkat dunia ini kurang lebih dihadiri kurang lebih 313 orang ulama yang berasal dari lima benua, yang terdiri dari Asia 300 ulama, Australia 2 ulama, Eropa 5 ulama, Afrika 3 ulama, dan Amerika 3 ulama.

” Mudzakarah ulama tingkat dunia ini disosialisasikan kepada para ulama kepada individu (perorangan) yang dinilai memiliki wawasan keislaman secara mendunia serta paham terhadap proses perjalanan dan tahapan menuju terselenggaranya Mudzakarah ulama tingkat dunia, imbuhnya”.

Kedepan,  dari terkumpulnya ulama-ulama dunia, dapat terbentuk kelompok Ahlul Halli Wal ‘Aqdi untuk menata tugas, melalui beberapa proses selanjutnya dengan merujuk kepada tuntutan kitabullah Al Quran dan Sunnah Rasulullah Saw, tutupnya. (Desta)

Baca juga :  Prof. Amzulian Rifai : Masih Banyak Pelanggaran Pelayanan Publik

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita