oleh

PAN Sumatera Selatan Berkurban Sapi dan Kambing

Kolom:Budaya|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Jajaran pengurus DPW PAN Sumatera Selatan melakukan pemotongan hewan Qurban dalam rangka hari raya idul adha 1437 H, adapun jumlah hewan qurban yang di potong yakni 1 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Wakil Ketua DPW PAN Sumatera Selatan Abdul Aziz Kamis, Senin (12/09) dijumpai di Halaman Kantor DPW PAN Sumatera Selatan mengatakan “berkurban ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang di bagikan nantinya. Kepedulian dalam mewujudkan nilai-nilai agama. Karena PAN azasnya adalah Ahlak Politik Berlandaskan Agama yang Membawa Rahmat bagi Sekalian Alam”. Menurut aziz, “Oleh karena itu Agama adalah landasan moral dan etika berbangsa dan bernegara yang menghargai harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan bangsa yang lebih baik untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang makmur, maju, mandiri dan bermartabat”. tegas Aziz yang merupakan wakil ketua Bidang Litbang DPW PAN Sumatera Selatan.

Baca juga :  Campang Tiga Family Diharap Turut Andil Lestarikan Kearifan Lokal Komering

Kurban ini sendiri akan di bagikan kepada pengurus DPC PAN Se-kota Palembang, masyarakat Sekitar Kantor DPW PAN dan Panti Asuhan. Ada tujuh Panti Asuhan, Pengurus DPC PAN Se-kota Palembang dan di potong kecamatan masing-masing. “ujar Ruspanda Karibullah yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Palembang. Tampak hadir juga Bendahara DPW PAN Agus Rival, Kormarina Wakil Ketua, Tumpal Simare Mare Wakil Ketua serta Syahril Erwin Wakil Ketua POK Kota Palembang.

Pada hari raya kurban 1437H, Agus Rival bendahara DPW PAN mengatakan, “sumbangan satu ekor sapi ini adalah dari Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari Fraksi PAN. Dan tujuan berkurban adalah untuk menumbuhkan rasa pedulian dan rasa mau berbagi, sesama masyarakat sekitar dan panti asuhan. Semua dapat merasakan pengorbanan antar sesama anak bangsa, “tegasnya.(*)

Baca juga :  Pospera Menghadiri Pernikahan Kahiyang Dan Boby

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita