oleh

Soal Gending Sriwijaya, Alex Noerdin Minta Dinas Segera Minta Maaf Ke Publik

Kolom:Budaya|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menanggapi berita soal ide Dinas Kebudayaan Kota Palembang memusnahkan Tari Gending Sriwijaya sebagai tarian khas kota Palembang yang diganti dengan satu tari yang bernuansa Islam. Hal itu disampaikan Alex Noerdin saat menyampaikan pendapat akhir pada sidang paripurna XXIII di DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Senin (20/03/2017).

Menurut Alex Noerdin akibat pemberitaan tersebut dia mendapatkan pertanyaan melalui telepon, WhatsUp , E-mail dan berbagai kalangan bahkan dari presiden sampai luar negeri.”Saya sudah berbicara dengan walikota, walikota mengatakan bahwa tidak seperti itu walaupun media online berkeras memegang rekaman pembicaraan dengan Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang.

Baca juga :  Puluhan Kader PKK Dilatih Memberdayakan Kesejahteraan Keluarga

Tetapi lanjut Alex, kepala Dinas Kebudayaan menyangkal bahwa maksudnya ingin menciptakan satu tarian selain tarian Gending Sriwijaya. Akibat pernyataan yang tidak cerdas tersebut tukas Alex, walikota dan pemerintah kota Palembang di bully.

Alex mengajak para anggota DPRD Provinsi Sumsel berbicaralah yang baik, kalau tidak mengerti masalah jangan bicara sembarangan. Karena tegas Alex, harus dibedakan antara adat istiadat dengan hukum ISlam itu beda, jangan disamakan.

“Oleh Karena itu saya meminta Kepala Dinas itu untuk meminta maaf kepada publik karena salah ngomong walaupun ada rekaman yang memang bicara seperti itu. Jadi saya minta kepada anggota dewan terhormat kalau tidak mengerti permasalahan jangan asal bicara,” tukasnya.

Baca juga :  Warga Kemuning Minta Tambah Lampu Jalan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita