oleh

Sumsel Masih Kurang 13 Unit Mobil Akustik Masjid

Kolom:Budaya|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima bantuan satu unit mobil Akustik Masjid dari Tim Akustik Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk diserahkan ke DMI Kabupaten/kota di Sumsel.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, Alfajri Zabidi, Jumat (20/1), berdasarkan data yang ada, saat ini Sumsel memiliki sekitar 6 ribu masjid dan 3 ribu mushola. “Baru empat mobil operasional yang kita dapat. Sebelumya kita juga dapatkan mobil seperti ini yang sudah kita serahkan pada DMI Kabupaten/kota di Sumsel seperti Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Palembang, Lubuk Linggau. Dan hari ini kita dapatkan satu lagi untuk Ogan Ilir (OI),” ucapnya

Baca juga :  Pemprov Siap ‘Support’ Dua Wakil Bintang Radio Sumsel ke Jakarta

Ia juga menyebutkan, kendaraan operasional yang didapat tersebut diperuntukan bagi masjid yang terkendala masalah audio. “Masih kurang 13 unit lagi. Pemanfaatan mobil ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan di masjid, seperti syiar, penerangan, pembinaan, manajerial bahkan penyelasaian masalah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan DMI wilayah Sumsel, Bukhori mengatakan, fungsi dari mobil akustik ini untuk pemeiliharaan Masjid. “Seperti pemeliharan sound system. Ini sarana yang baik untuk memelihara Masjid agar tetap baik,” singkatnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita