oleh

Sumsel Miliki Mobil Sampah Modern

Kolom:Budaya|34 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka mendukung  provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersih, Selasa (10/01) di halaman Kantor Gubernur Sumsel. Basyarudin Ahmad, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya (PU CK) menyediakan mobil sampah modern.

Basyarudin Ahmad, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya (PU CK) mengatakan Persolan sampah menjadi hal terutama yang perlu diperhatikan, oleh karena itu butuh langkah yang efektif untuk  menyelesaikan persoalan tersebut.

“Telah hadir tiga mobil unit compactor dengan branding Asian Games 2018, “nanti akan dilatih enam personel untuk mengoperasikan Mobil Sampah Modern  Compactor,” jelasnya

Baca juga :  Altur Febriyansyah : Tangani Konflik Sosial dengan Sosialisasi Rutin

Sementara itu, direktur pengembangan dan penyehatan lingkungan permukiman, Dirjen cipta karya, Kementerian PU PR,  Dodi Krisprat Madi mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mempercepat akses masyarakat pada pencapaian sanitasi pemerintah pusat yang telah direncanakan sebelumnya.

“Kita akan menandatangani perjanjian kerjasama pemanfaatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mengatakan penyerahan Mobil Sampah Modern  Compactor ini merupakan tahap pertama karena kita berharap akan ada tahap tahap selanjutnya.

“Cakupan persampahan di Sumsel masih sangat rendah, jadi saya yakin dengan kehadiran 3 mobil.ini akan menjadi contoh untuk cakupan sanitasinya,” ungkapnya

Baca juga :  Sumsel Baru Miliki Lima Ribu Pekerja Pariwisata Bersertifikasi

Walaupun demikian Alex Noerdin tetap berterimakasih atas bantuan PUPR untuk tahap pertama, ditunggu bantuan di tahap-tahap selanjutnya.

“Kalau sudah selesai Jakabaring, bisa digunakan untuk Palembang, Masih banyak kebutuhan kami pak, bantu kami bae. Paling idak butuh sebelas Mobil Sampah Modern  Compactor,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita