oleh

Terima Wakil Bupati Badung, Gubernur Deru Ingin Kemitraan Bidang Sport Tourism

Kolom:Budaya|19 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan apresiasi atas sikap berani Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang berkeinginan mambangunan stadion olahraga yang representative yang nantinya dapat dijadikan sebagai pusat olahraga yang disandingkan dengan dunia pariwisata (sport tourism).

Apresiasi tersebut diungkapkan Herman Deru ketika menerima Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dan rombongan yang tergabung dalam Peserta Pekan Informasi (PIP) Kabupaten Badung tahun 2019 yang menjadikan Sumsel sebagai tujuan mencari informasi dengan konsep pembangunan pusat olahraga yang ada di Jakabaring.

Baca juga :  Kawasan Wisata Petanang Diharap Bisa Diisi Dengan Pustaka Literasi 

“Saya apresiasi Kabupaten Badung yang telah mengambil keputusan berani. Sebagai saudara, saya ingin meberikan masukan. Karena kami (Sumsel) ingin ada Kabupaten/Kota atau Provinsi yang dapat dijadikan sebagai mitra,” kata Gubernur dihadapan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (10/07).

Dikesempatan ini Herman Deru membagi informasi diantaranya mengucapkatan terima kasih pada jajaran Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memilih Sumsel sebagai lokasi mencari informasi pembangunan pusat olahraga.

Dia merinci secara singkat pembangunan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang sebelumnya telah ditunjuk sebagai tempat digelarnya sejumlah event olahraga bertaraf dunia seperti Asean Games dan Asian Games.

Baca juga :  Badko HMI kecam keras penghinaan Mubaligh oleh Akun Twitter Rudolf Dhetu

Dia pun meminta pada jajarannya yakni OPD terkait dapat memberikan informasi yang akurat terkait apa yang dibutuhkan Kabupaten Badung dalam merealiasikan pembangunan pusat olahraga tersebut.

“Saya intruksikan jajaran untuk dapat memberikan waktu yang seluas luasnya dengan keterbukaan. Intinya saya ingin mencari mitra. Kedepan pak Wabup kami juga berkeinginan untuk lakukan jalinan persahabatan dengan Kabupaten Badung dan Provinsi Bali,” tegas Deru.

Sementara itu sebelumnya Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengucapkan terimakasih atas sambutan Gubernur Sumsel dan jajaran telah menerima kedatangan mereka terkait dengan rencana strategis yang akan di lakukan Kabupaten Badung membanguan stadion olahraga pada tahun 2020 mendatang.

Baca juga :  Sumsel Expo 2018 Bakal Dimeriahkan Artis Ibu Kota

“Sektor olahraga akan kami akan jadikan nantinya sebagai kawasan sport tourism. Apalagi Kabupaten Badung sangat dekat dengan Denpasar,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita