oleh

Toko Buku Berkonsep Perpustakaan untuk Tarik Minat Baca

Kolom:Budaya|106 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam meningkatkan minat baca yang berkurang, Gramedia World kota Palembang membuat konsep yang berbeda dengan kota lainnya. Salah satunya desain toko buku yang dibuat seperti konsep perpustakaan yang nyaman.

Tidak dipungkiri, minat membaca buku yang kurang akibat internet, untuk menarik pengunjung toko buku gramedia membuat peta denah lokasi pada Gramedia World.

“Pada saat pertama kali masuk, yakni Prime area yang terletak di lantai 1 (satu), maka akan disuguhkan buku best seller, recommended, dan arrival. Jadi, ketika pengunjung mencari buku yang sedang booming atau banyak dicari maka akan langsung bisa dilihat bagian depan,”.

Baca juga :  Walikota dan Wakil Terima Kain Ulos

Hal ini diungkapkan oleh Deska Alfionita selaku supervisor Gramedia world kepada wartawan Nuansakita.com, Senin (06/03).

Selain itu juga, pada dinding toko buku ini terdapat logo Gramedia dengan lambang ‘G’ dengan motif songket. Hal ini menujukkan ciri khas kota Palembang dengan songketnya, disekitarnya ada tulisan-tulisan motivasi yang sangat menginspirasi.

Lanjut Deska, di Gramedia world ini sudah terbagi menjadi ruang-ruang yang menjadi chamber buku, Apabila ingin mencari buku sesuai kebutuhan tidak susah susah lagi karena sudah di bagi sesuai klasifikasi.

Baca juga :  Pulau Maspari, Surganya Kawanan Penyu Sisik dan Penyu Hijau

“Ruang khusus itu terbagi dari ruang anak-anak, wanita, bisnis, Sejarah, dan lainnya, jelasnya.

Lanjut Deska, untuk menambah minat pengunjung, setiap hari sabtu diadakan demo masak. Masakan yang disajikan juga khas kota Palembang. Jadi target untuk pengunjung bukan hanya pelajar atau mahasiswa, untuk masyarakat umum pun bisa merasakan toko buku yang bersahabat disini, tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita