oleh

Tunjang Pariwisata, 48 Even Akan Berlangsung di BKB

Kolom:Budaya|30 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam mengembangkan potensi Sumatera Selatan khususnya kota Palembang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga rutin melakukan even-even yang ada di pusat kota Palembang yakni Benteng Kuto Besak (BKB).

“Dalam memperkenalkan budaya kota Palembang,  setidaknya ada 48 even yang digelar di BKB,” ujarnya kepada wartawan NuansaKita.com, Senin (13/02).

Irene mengungkapkan, even yang digelar seperti festival Sriwijaya, Festival Musi Tiboatton, Festival kopi, dan masih banyak lagi. Karena efisiensi anggaran, maka Disbudpar hanya  mengadakan even saja, tuturnya.

Baca juga :  Penanganan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Sumsel Perlu Keseriusan

Di Provinsi Sumsel mempunyai banyak cagar budaya yang berpotensi untuk digali, sehingga menjadi destinasi wisata yang menarik. Tetapi, dengan keterbatasan anggaran, penggalian cagar budaya masih tahap pengembangan.

Lanjut Irene, Sebenarnya yang harus bersinergi adalah masyarakat dan pemerintah. Jika hanya berharap dengan pemerintah akan susah sekali dikarenakan efisiensi anggaran di tahun 2017.

“Kalau saya berharap dengan masyarakat itu sendiri, apabila pemerintah mempunyai dana tetap maka budayawan akan bersinergi dengan akademisi, budayawan, swasta, dan media sehingga bisa melindungi cagar budaya dan destinasi tang ada, pungkasnya.

Baca juga :  THE 101 Palembang Rajawali Hadir Untuk Melayani Masyarakat Di Kota Palembang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita