oleh

Wagub Mawardi Support Panitia Natal Oikoumene PGIW Sumsel

Kolom:Budaya|25 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Rabu (13/11), Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, menerima audiensi dari Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sumsel di ruang tamu Wakil Gubernur.

Kedatangan rombongan yang diketuai Pdt Bagus Panjaitan ini dalam rangka permohonan dukungan untuk penyelenggaraan Natal Oikoumene PGIW Sumsel yang akan mereka gelar pada tanggal 8 Desember mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Mawardi mengatakan akan berupaya mendukung acara tersebut yang diperkirakan akan melibatkan sekitar 4000-an jemaat se-Sumsel.
“Pada prinsipnya semua kegiatan agama apapun yang ada di Sumsel pasti kami dukung. Tidak ada yang kita bedakan. Tapi tentunya bantuan yang diberikan harus sesuai aturan berlaku. Dan mengenai itu, Saya tentu akan berkoordinasi lagi dengan Pak Gubernur,” singkat Mawardi.
Sementara itu, Ketua Panitia Natal Oikoumene PGIW Sumsel Pdt Bagus Panjaitan mengatakan kedatangan mereka ini selain meminta bantuan kesuksesan penyelenggaraan acara, juga sekaligus mengundang Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel untuk menghadiri acara Natal tersebut.
Sesuai rencana mereka, kegiatan yang akan melibatkan PGI Daerah daei 17 kab/kota se Sumsel itu rencananya akan dipusatkan di Golden Jakabaring. “Selain beribadah, dalam acara itu akan kita adakan perayaan juga,” tukas Pdt Bagus.
Dikatakan Bagus, rangkaian kegiatan keagamaan tersebut bertujuan mengaktualisasikan nilai-nilai kerukunan umat beragama antar gereja yang tersebar di antara suku-suku bangsa di Indonesia khususnya Sumsel. Sekaligus menunjung tinggi harkat dan martabat bangsa yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam menegakkan NKRI. Rip
Baca juga :  Perkenalkan Kain Jumputan Khas Sumsel Melalui Bazar Amal Tahunan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita