oleh

19 Tenan Ikuti Festival Pempek Akbar

Kolom:Ekonomi|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Festival pempek terbesar di kota Palembang diadakan di lantai tiga (3) Palembang Icon dengan 19 tenan pempek yang disediakan oleh manager Palembang Icon. (13/10) acara ini diadakan tanggal 13 sampai dengan 16 oktober 2016.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, perwakilan Walikota Palembang, Asisten dua. Agus Kelana, Kepala Dinas Kesehatan dr. anton Suwindro, dan Manager Palembang Icon. Pempek Festival yang diadakan meliputi, pempek athira, pempek bear, pempek ekspres, saga sudi mampir, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga :  Tanggapan Atas Jawaban Gubernur Terkait Dana CSR PT Vale

Isnaini Madani, Kadin Budaya dan pariwisata pemerintah Propivinsi Sumatera Selatan, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan makanan khas yang ada di kota Palembang, apalagi sekarang pempek bisa dikreasikan tanpa mengurangi kandungan asli dari pempek tersebut.

Lagipula, kegiatan ini dipersiapkan untuk menyambut Asian Games 2018 supaya pempek dari kota Palembang itu terkenal dan tidak monoton hanya itu saja, tapi bisa dibuat macam-macam, contohnya saja sekarang pempek dibuat dengan bentuk teddy bear atau dibuat itu kan menunjukkan kreatif sekali dalam berinovasi, imbuhnya. (desta)

Baca juga :  Trans Studio Akan Hadir Di Palembang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita