oleh

7 Bank Konvensional Perkenal Uang Pecahan Baru

Kolom:Ekonomi|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk memperkenalkan uang pecahan baru, juga mengurangi dampak penipuan terhadap uang jenis baru yang belum banyak diketahui oleh masyarakat, tujuh Bank Konvensional dan Syariah di kota Palembang.

Ketujuh bank konvensional ini juga melakukan sosialisasi dan pelayanan penukaran uang pecahan kecil untuk masyarakat menjelang lebaran 2017.

Hari Widodo selaku deputi direktur bank indonesia kantor perwakilan Sumatera Selatan, Senin (12/06) mengatakan sebanyak 14 miliar uang pecahan kecil pada hari pertama di sebarkan, bahkan pihak kantor perwakilan Sumsel, baru melaunching kapal khas keliling untuk melakukan sosialisasi hingga kewilayah perairan.

Baca juga :  Mentan Optimis Capai Swasembada Gula 2019 Melalui Pemanfaatan Lahan Rawa

“ini kita lakukan agar masyarakat tidak tertipu ataupun mengalami kebingungan terkait uang jenis baru yang belum lama ini dikeluarkan,” kata dia.

Ia menjelaskan kegiatan layanan penukaran uang pecahan kecil, langsung dipadati masyarakat yang akan menukarkan uang, kegiatan akan berlangsung selama enam hari, mulai pada tanggal 12 sampai 15 juni dan diteruskan tanggal 19 sampai 22 juni di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang.

“Untuk mempermudah masyarakat yang akan melakukan penukaran sekaligus sosialisasi jenis uang yang baru dilaunching beberapa waktu lalu. Kegiatan ini merupakan kerjasama kantor perwakilan bank indonesia dan perbankan Palembang, baik yang konvensional ataupun syariah,” urainya

Baca juga :  Pembangunan dan Perawatan Jalan di Sumsel Capai 80 persen

Total uang ada 14 miliar dikeluarkan dan disebarkan kemasyarakat, namun setiap orang dibatasi penukarannya,setiap orang hanya Rp 3,8 juta, ini dilakukan untuk menghindari para calo tukar uang dijalanan. Adapun penukaran mulai dari pecahan Rp 2000 hingga Rp 20.000 disiapkan oleh pihak bank dengan pengamanan khusus dari pihak kepolisian guna memastikan masyarakat aman pada saat melakukan penukaran uang.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita