oleh

Alex Noerdin : Jangan Tanggung Promosikan Buah – Buah Khas Sumsel

Kolom:Ekonomi|27 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  Untuk mempromosikan buah-buahan asli khas Sumatera Selatan, Koperasi Agri Musi Sejahtera menggelar Festival Buah dan Bunga unggulan Sumsel 2017 yang dibuka langsung oleh Gubernur  H. Alex Noerdin di KI Park Palembang  Jumat (03/02).

Festival yang berlangsung selama tiga hari ini (Jumat-Minggu), diharapkan Alex Noerdin dapat berjalan lancar untuk memperkenalkan buah-buahan dan bunga lokal unggulan yang ada di Sumsel.

“Usaha ini bagus tapi jangan tanggung harus ada kontinuitas serta harus dikembangkan,” kata Alex Noerdin.

Baca juga :  Kabar Gembira, Gubernur Sumsel Perjuangkan Penambahan Insentif Untuk Guru Non PNS

Menurut Alex Noerdin, Sumsel memiliki  potensi hasil alam di bidang pertanian yang melimpah, dan  kota Pagar Alam bisa menjadi destinasi yang tepat untuk menghasilkan buah dan bunga serta sayuran yang berkualitas. Selain alamnya yang bagus, Pagar Alam juga memiliki Bandar Udara tersendiri sehingga memudahkan untuk mengangkut hasil alamnnya ke luar kota  bahkan luar negeri.

“Pagar alam bisa buat pertanian  sayur-sayuran langkah dan bunga yang bisa di ekspor langsung dari Bandara Atung Bungsu ke Singapura,” ungkap orang nomor satu di Sumsel.

Baca juga :  Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Disebut Tertinggi se-Sumatera

Oleh karena itu, Alex Noerdin mengajak semua stakeholder dan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di Sumsel agar bisa menghasilkan buah lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan buah impor.

“Kalu nak makso masyarakat harus memakan buah lokal Sumsel,  yo buahannyo harus dipastikan dulu bagus, manis jangan butek masam siapo yang galak,” tutur Mantan bupati Muba ini diiringi dengan gelak tawanya.

Lebih lanjut, Alex mengatakan, masyarakat Sumsel tidak perlu takut kalah bersaing dengan buah-buahan impor, karena menurutnya, persaingan adalah salah satu modal terbesar untuk memajukan hasil pertanian di Sumsel

Baca juga :  Tanam Cabai Sendiri, Bantu Pemerintah Tekan Inflasi

“Itulah persaingan kalau dak ado persaingan dak bakal maju, jadi kito harus mampu bersaing agar idak ketinggalan,” singkatnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita