oleh

Armansyah : BPR Pasar Optimis Meningkatkan Perekonomian UKM di Kota Palembang

Kolom:Ekonomi|83 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pasar merupakan salah satu lembaga pinjaman modal yang sangat berperan penting dalam membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada. Disamping proses administrasi peminjaman yang sangat mudah, bunga yang diberikan dalam pengembalian dana pinjaman pun relatif tidak memberatkan yakni hanya 0,75 persen. Hal inilah yang membuat UKM lebih memilih BPR Pasar sebagai pilihan utama dalam bantuan modal.

BPR Pasar sudah memiliki total aset sebesar Rp. 49,5 miliar per 31 Desember 2016, dengan sharing kepemilikan saham sebesar 52 % dari pemerintah kota Palembang dan 48% PT. SP2J. Tidak hanya itu, BPR Pasar telah membuktikan eksistensinya dengan mendapatkan penghargaan pelayanan excelent dari indonesia Award Banking Winner.

Baca juga :  Galluh : Gerakan Perempuan Membangun Koperasi

Direktur Utama BPR Pasar kota Palembang mengungkapkan optimis di tahun 2017 akan meningkatkan kualitas dan selalu mensurvei kebutuhan nasabah UKM. “Sebisa mungkin pihak karyawan beserta staf bisa bekerjasama dan tetap kompak untuk membantu perekonomian yang ada di kota palembang ini yang rata-rata bergerak di bidang UKM,”. Ujar Arman di sela-sela acara syukuran 1 tahun berdirinya BPR Pasar di kantor BPR Pasar Jl. R. Soekamto, Kamis malam (26/1).

“Setelah satu tahun BPR Pasar ini berdiri dengan bantuan berbagai pihak, BPR Pasar dapat menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp. 32,14 miliar. bersyukur karena dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan modal, hal ini membuktikan bahwa BPR Pasar diberikan kepercayaan, jelasnya”.

Baca juga :  AKUMANDIRI Diharapkan Bisa Akomodir UMKM di Sumsel

Arman menambahkan bahwa kedepan akan berencana merubah nama BPR Pasar menjadi Bank Palembang, hal ini dikarenakan supaya bank yang dibentuk dapat dikenal secara umum oleh masyarakat kota Palembang, untuk target kedepan juga dapat membukukan laba sebesar Rp. 2 miliar dengan dukungan perekonomian Indonesia yang mulai stabil, tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita