oleh

Bakal Sediakan Vending Machine di Tiap Stasiun LRT

Kolom:Ekonomi|42 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Bagi penumpang yang nantinya ingin naik transportasi Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang rencananya di setiap stasiun akan disediakan mesin yang digunakan untuk melakukan pembayaran secara otomatis tanpa ada operator atau dikenal Vending Machine.

Menurut Kepala Bidang Perkeretapian Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Afrian Jhon, menjelaskan rencananya di 13 stasiun LRT jika telah beroperasi akan menggunakan Vending Machine.

“Apakah 13 stasiun LRT akan menggunakan Vending Machine semua atau di stasiun utama saja, kita masih mengajinya. Sebab untuk mesin ini di 13 stasiun diperkirakan akan menelan dana Rp6 miliar,” jelas Afrian, Sabtu (11/11).

Baca juga :  PT. Semen Baturaja Tanda Tangani Perjanjian Sinergi Antar BUMN

Lanjut dia, pihaknya juga memiliki rencana untuk memberikan pelayanan lewat Kartu E-Money khusus untuk penumpang LRT nantinya. Untuk E-Money ini akan dikeluarkan oleh Bank Sumsel Babel (BSB).

“Dengan adanya alat pembayaran tersebut tentu membuat masyarakat di Sumsel tak lagi repot dengan harus mengeluarkan uang tunai. Selain dengan BSB, rencananya juga akan dilakukan dengan bank-bank lain,” tutup dia.

Masih diungkapkannya, investasi ticketing dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE). Sayangnya, untuk nilai investasi sendiri, dia belum dapat memaparkannya.

Baca juga :  Pedagang Cinde Mulai Direlokasi Pekan Depan

“Nilai investasi kita belum bisa menyebutkan, karena sejauh ini masih dikaji,” ungkapnya. Rip

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita