oleh

Bank Sumsel Babel Syariah Terima Gadai Emas

Kolom:Ekonomi|146 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Bank Sumsel Babel mensosialisasikan pembiayaan bagi masyarakat yang ingin menggadaikan emasnya, hal ini disampaikan oleh Hasrul Erwandi selaku pemimpin Bank Sumselbabel cabang Syariah Palembang pada saat lounching di Kambang Iwak(16/10).

“Bank Sumsel membuat jenis pembiayaan inipun dibuat untuk mempermudah mendapatkan pinjaman dengan jaminan emas murni yang digadaikan di bank Sumsel Babel hingga 90% dari taksiran emas, semacam produk pegadaian yang akan terus dikembangkan.

Hasrul menambahkan, Hal ini pun sangat menguntungkan bagi penerimanya, karena jika harga emas yang digadaikan seharga Rp. 1.000.000,- maka akan didapatkan sebesar Rp. 900.000,- . dan 10% nya sebagai biaya administrasi barang yang dititipkan”

Baca juga :  Angka Stunting di Sumsel Ditargetkan Menurun

“untuk syarat itu sangat mudah, cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP),Kartu Keluarga (KK), dan emas yang akan digadaikan. Selain itu yang menggadaikan emas bukan harus nasabah dari Bank Sumselbabel. Tapi semua masyarakat Palembang bisa menggadaikan emasnya bila memenuhi standar, dan jangka waktu pengembalian uangnya pun tidak dipatok, sesuai dengan perjanjijan pihak bank dan nasabah saja.

Harapan saya, masyarakat kota Palembang dapat terbantu dengan pegadaian syariah seperti ini, selain pembiayaannya sesuai yang diinginkan, angsurannya pun tidak memberatkan, ujarnya. (desta)

Baca juga :  AKUMANDIRI Diharapkan Bisa Akomodir UMKM di Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita