oleh

Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 Terus Disalurkan

Kolom:Ekonomi|39 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Hingga kini bantuan paket sembako bagi warga tidak mampu, warga lanjut usia, juga masyarakat yang terdampak Covid-19 ataupun mereka yang dirumahkan atau PHK terus disalurkan TP PKK Sumsel.
Sama seperti di beberapa wilayah sebelumnya, paket sembako yang dibagikan di wilayah kelurahan Ogan Baru, Kelurahan 1 Ulu, dan Kelurahan 5 Ulu masih berupa beras, minyak sayur, gula, dan tepung terigu.
Bantuan paket sembako dibagikan langsung Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi ke rumah warga tak mampu di Kelurahan Ogan Baru, seperti Samsudin yang sehari-harinya menarik becak, juga Siti Zumaroh janda 5 anak yang tampak tak berdaya terbaring lemah di tempat tidur karena sakit.
Feby mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kita belum tahu sampai kapan wabah ini berlalu, maka PKK Sumsel terus  membagikan bantuan paket sembako kepada mereka yang tak mampu, juga warga lanjut usia yang mungkin saja tak punya penghasilan tetap, janda/duda, serta mereka yang kehilangan pekerjaan atau dirumahkan,” jelasnya, Jumat (08/05).
Dilanjutkan Feby, bantuan paket sembako hingga saat ini tepat sasaran dan membidik warga menengah ke bawah serta dibagikan berdasarkan data dari masing-masing Ketua RT setempat.
“Semua pasti terdampak selama pandemi Covid-19 ini, tanpa pandang bulu. Tapi bersama kita akan melalui masa-masa sulit ini”, ujarnya.
Setelah blusukan di Kelurahan Ogan Baru, Feby dan Fauziah kemudian menyambangi Kelurahan 1 Ulu. Di sini ada 3 RT yang warganya mendapat bantuan paket sembako, mulai dari RT 27, RT 28, dan RT 30.
Beberapa warga yang langsung menerima bantuan paket sembako dari Feby Deru adalah Nyimas Nona, warga RT 27 yang telah lanjut usia. Nyimas Nona mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Feby Deru.
“Terima kasih bantuannya Ibu Gubernur, benar-benar kami butuhkan. Jadilah untuk kebutuhan sehari-hari,” tukas dia.
Begitupun dengan Nongcik, perempuan lanjut usia yang kondisinya cukup memprihatinkan, warga RT 27 mengaku terharu atas perhatian dan kepedulian yang diberikan tersebut.
Sementara di RT 30, Feby memberikan langsung bantuan paket sembako kepada Nurmala, perempuan yang kesehariannya mencari nafkah sebagai pengrajin songket.
Warga lain di RT 30 yang juga menerima bantuan paket sembako dan tali kasih adalah Dodi, remaja lelaki yang mengalami kelumpuhan sejak usia anak-anak. Rip
Baca juga :  Sepi, 197 Lapak Pasar Sekanak ditinggalkan Pedagang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita