oleh

BKB Bersih dari PKL

Kolom:Budaya, Ekonomi|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) telah bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL) dan bebas dari lalu lalang kendaraan. Hal ini dipersiapkan untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang, ujar Kepala dinas Budaya dan Pariwisata Isnaini Madani, selasa (25/10).

“Untuk kedepan akan kita perbanyak event – event dan pergelaran serta atraksi di sana, tidak jauh dari plaza Benteng Kuto Besak (BKB) yakni di panggung terbuka bawah jembatan ampera sekarang setiap malam minggu sudah terjadwal rutin pergelaran kesenian, ucapnya.

Baca juga :  Pasar Cinde Segera Direvitalisasi Awal 2017 Mendatang

Ditambahkan, dalam waktu dekat akan kita siapkan pusat wisata jajanan malam di jalur 11 pasar 16 ilir lorong basah, kawasan jalan masjid lama jalan beringin janggut untuk lebih menarik wisatawan datang ke kawasan tersebut”.

“Dan juga yang paling penting pihak dinas budaya dan pariwisata ini akan merestorasi dan merevitalisasi kawasan sungai sekanak dan sekitarnya termasuk kawasan pasar sekanak, sehingga nantinya kawasan BKB, kawasan sekanak, taman jembatan ampera dan kawasan pasar 16 ilir akan menjadi kawasan pusat wisata terpadu di kota palembang,imbuhnya.(desta)

Baca juga :  Semen Baturaja Ikuti Pameran Indonesia Business and Development Expo 2016

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita