oleh

Dengan Penghasilan 100 Ribu Perhari, Pak Maman Berhasil Selesaikan Kuliah 2 Anaknya

Kolom:Ekonomi|18 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dengan pendapatan 100 ribu perhari dari usaha sol sepatu pak Maman berhasil menyekolahkan kedua anaknya sampai selesai peguruan tinggi, jumat (7/4)

Sudah 20 tahun pekerjaan ini saya lakoni, Alhamdullilah kedua anak saya sudah selesai kuliah, tinggal satu lagi yang masih di Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 3.

tambahnya, selama ini usaha sol sepatu yang dijalaninya hanya mangkal di pasar, akan tetapi 3 tahun belakangan sering di usir oleh Polisi Pamong Praja, jadi saya memutuskan untuk usaha sol sepatu dengan berkeliling.

Baca juga :  Penerbangan Rute Palembang Ke Padang Akhirnya Diresmikan

Memang pendapatan tidak menentu kalu berkeliling begini, terkadang penghasilan yang saya bawa ke rumah kadang hanya cukup untuk makan, tapi kalau lagi banyak pelanggan yang mau memperbaiki sepatunya, pendapatan bisa saya sisihkan untuk biaya sekolah anak saya, jelasnya.

Ketika ditanya wartawan Nuansakita.com. apakah pernah mencoba usaha lain. Ia mengatakan pernah mencoba untuk berdagang kaki lima tapi sepi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya, jadi ia kembali melakoni usaha sol sepatu karna hanya itu memang ke ahliannya, ujar pak Maman yang hanya tamatan SMP tersebut.

Baca juga :  Armansyah : BPR Pasar Optimis Meningkatkan Perekonomian UKM di Kota Palembang

Saya bekerja begini tekad saya, anak saya harus sekolahnya lebih baik bahkan sampai perguruan tinggi, dan Alhamdullilah lagi saya berhasil menyekolahkan ya samapai selesai perguruan tinggi.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita