oleh

Dubes Amerika : Banyak Peluang Kerjasama Yang Bisa Dilakukan

Kolom:Ekonomi|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pesatnya pembangunan infrastruktur disertai banyaknya peluang usaha di Sumatera Selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan-perusahaan Amerika Serikat untuk berinvestasi di Bumi Sriwijaya.

Apalagi provinsi Sumsel mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dengan berbagai persiapan yang dilakukan pemprov Sumsel dengan matang khususnya dibidang infrastruktur

Duta Besar Berkuasa Penuh Amerika Serikat untuk RI, Mr. Joseph Donovan mengungkapkan apresiasinya terjadap Sumsel dan setelah mendapat penjelasan dari Gubernur maka ada beberapa kemungkinan dilakukan untuk kerjasama.

Menurutnya, berdasarkan penjelasan tersebut Joseph Donovan yakin bahwa banyak sekali peluang-peluang bagi perusahaan-perusahaan Amerika Serikat di Sumatera Selatan seperti dibidang energi kemudian di bidang teknologi dan juga di bidang penerbangan.

Baca juga :  Angka Stunting di Sumsel Ditargetkan Menurun

“Ini kunjungan pertama saya ke Sumsel, tujuan kami kesini untuk memperkuat kemitraan di bidang ekonomi. Saya yakin banyak sekali peluang bagi perusahaan Amerkia Serikat untuk berinvestasi di bidang energi, teknologi dan pertambangan,” ungkap Mr. Joseph saat menggelar jumpa pers di Griya Agung, selasa (04/04).

Menurutnya, banyak sekali potensi yang ada di Sumsel yang membuat perusahaan Amerika Serikat mau membangun kerjasama. Apalagi Sumsel saat ini tengan sibuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dengan pembangunan infrastruktur yang sangat luar biasa Bagus.

Baca juga :  Kelangkaan Garam, Presiden Pastikan Cek Langsung

“Hanya dua kata untuk Sumsel, Bagus Sekali saya yakin banyak perusahaan Amerika Serikat yang tertarik menjalin kerjasama,” kata dia

Joseph menjelaskan, dalam kunjunga nnya kali ini pihaknya untuk memfasilitasi kontrak kerjasama antara perusahaan Amerika Serikat dengan Sumsel.

“Kedepannya kami memastikan selalu membangun komunikasi agar perusahaan bisa memverifikasi kerjasama yang lebih jelas,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut Dubes membawa perwakilan perusahaan Amerika seperti dari San Power dan juga ada perwakilan dari Motorola mereka ikut hadir untuk menunjukkan dukungan mereka untuk masa depan Sumatera Selatan yang lebih baik.

Baca juga :  Harga Komoditas Menurun Picu Terjadinya Deflasi

Dalam membina hubungan kedepan, pihak Dubes akan mendapatkan dukungan juga dari KADIN yang ada di Sumatera Selatan dan juga KADIN yang ada di level skala di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada kesempatan yang sama menyampaikan pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara Sumsel dan Dubes Amerika dimasa mendatang.

“Kita harap kedepan akan ada kerjadasama antar kedua pihak,” singkatnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita