oleh

Galluh : Gerakan Perempuan Membangun Koperasi

Kolom:Ekonomi|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam meningkatkan peran perempuan dalam hal pembangunan, maka ketua Aksi Perempuan Indonesia (API) Kartini Galluh Sitoresmi S. Pd., mengadakan diskusi kampung dengan tema ” Membangun Gerakan Koperasi untuk Kemandirian Nasional”. Kegiatan ini dilakukan di Kediaman Hendra Wijaya selaku ketua RT.003 rw. 006 Siring Agung,  (4/2).

Galluh Sitoresmi mengungkapkan, saatnya perempuan itu bersatu untuk membangun Indonesia. Peran perempuan sangat penting dalam hal pengembangan ekonomi yang dibangun atas dasar kolektif. ” Kaum perempuan harus menjadi sosok yang mandiri asal ada kemauan untuk meningkatkan kreatifitas yang ada, salah satunya dengan koperasi,”.

Baca juga :  Mawardi Yahya: Waspadai Inflasi di Akhir Tahun

Koperasi sebagai salah satu pengembangan ekonomi yang sejak dulu sudah dipakai untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Salah satunya dengan membentuk industri kreatif dengan membuat usaha-usaha kecil seperti makanan ringan maupun kerajinan tangan yang dapat dijual dan mendapat keuntungan,’.

Galuh berharap dengan adanya diskusi kampung seperti ini, kaum perempuan mempunyai kesadaran untuk membentuk kelompok yang bermanfaat dan dapat berkelanjutan. selain itu juga dapat membangun generasi perempuan yang mandiri dan dapat mendorong kemajuan ekonomi yang ada,”.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita