oleh

Hanya 2500 Karyawan Hotel Tersertifikasi

Kolom:Budaya, Ekonomi|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Karyawan hotel dan restoran yang ada di Sumatera Selatan hanya 2500 orang yang mempunyai sertifikasi, hal tersebut dikatakan Herlan  Asfiudin , SH Ketua Persatuan Hotel dan Restoran indonseia (PHRI) Sumatera Selatan. minggu, (16/10)

Lebih lanjut ia mengatakan. Sertifikat uji kompetensi dikeluarkan dari Lembaga Sertifikasi Profesi yang terdaftar dan sudah diakui pemerintah.

“Sedang meminta bantuan kepada Kementerian pariwisata (Kemenpar) dan pemerintah pusat, supaya di tahun 2017 ini adakan standar untuk pengajuan sertifikasi profesi sebanyak 10.000 orang. Karena di Indonesia jumlahnya 15.000 yang akan masuk dalam anggaran, maka akan menjadi prioritas utama, supaya yang menjadi pekerja tidak asal-asalan dalam pelayanan kepada pengunjung. Karena sejatinya tamu adalah raja, jadi tamu-tamu yang datang harus dilayani dengan sebaik mungkin”. ujarnya.

Baca juga :  IPNU : Tantangan Kedepan Berkembangnya Ajaran Radikal

Ditambahkan, hal ini menjadi prioritas karena akan menghadapi Asian Games, supaya seluruh karyawan hotel dan restoran ini sudah ada standar profesi, dari semua bagian security, pegawai dan stafnya untuk menyambut tamu-tamu yang berasal dari luar negeri nantinya, imbuhnya.

Dan diharapkan untuk tahun selanjutnya pengelola hotel dan restoran menetapkan peraturan untuk setiap karyawan yang bekerja wajib memiliki sertifikat profesi dengan biaya pembuatan sendiri. tegasnya. (desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita