oleh

Jembatan Layang Simpang TAA Diklaim Tercantik di Palembang

Kolom:Ekonomi|34 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : PT Modern Widya Technical selaku kontraktor mengklaim jembatan layang yang tengah dibangun di Simpang Tanjung Api-api setelah selesai nanti bakal menjadi jembatan layang tercantik di Kota Palembang.

“Ini untuk mendukung Asian Games 2018 dipastikan bakal menjadi jembatan layang tercantik di Palembang karena dekat bandara, begitu tamu datang dari luar melalui bandara maka langsung melihat Fly Over ini,” kata Site Manager PT Modern Widya Technical Proyek Fly Over Simpang TAA Haris Maya, Rabu (08/11).

Baca juga :  Pemprov Sumsel Sisir Bagi Perusahaan Tidak Bayar Pajak

Lanjutnya, ketika sudah selesai, jembatan layang dengan panjang 410 meter ini juga mampu menahan beban hingga ribuan ton. Mengingat di daerah tempat pembangunan jembatan layang ini adalah tempat berlalu lalang kendaraan bertonase ratusan ton.

Pengerjaannya sendiri, tambahnya, terbilang cukup rumit karena bersinggungan dengan pengerjaan Light Rail Transit (LRT). Namun, itu bukan suatu kendala karena terus berkoordinasi dengan pihak PT Waskita selaku kontraktor pengerjaan LRT.

Titik tersebut, katanya, pengerjaan dua proyek ini dilakukan secara bergantian. Artinya, ketika Waskita tengah bekerja, pihaknya mengerjakan di titik lain. Begitupula saat pihaknya bekerja, Waskita pun yang stop alias berhenti.

Baca juga :  Sepi, 197 Lapak Pasar Sekanak ditinggalkan Pedagang

“Tapi itu bisa diatasi dan kita harap proyek ini dapat tercapai sesuai target kita pada Maret 2018,” pungkasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita