oleh

Komis VI DPR RI Kunjungi Sumsel, Alex Noerdin Laporkan Perkembangan Pembangunan Infrastruktur

Kolom:Ekonomi|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang dipimpin ketua rombongan Inas Nasrullah Zubir dari Fraksi Hanura, Senin (27/2) melakukan kunjungan kerja ke pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan untuk mendapatkan informasi yang berjalan di Sumsel.

Komisi yang membidangi BUMN, Perdagangan dan Perindustrian serta perencanaan pembangunan membawa 10 orang anggota ini, datang untuk menerima dan meminta petunjuk arahan gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dalam pertemuan di Auditorium Bina Praja tersebut, yang juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan kabupaten dan kota se-Sumsel, Alex Noerdin memaparkan perkembangan pembangunan yang ada di Sumsel dan kesiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Baca juga :  Sumsel Siapkan Blue Print Pembangunan Berkelanjutan

Alex Noerdin juga menyampaikan masalah infrastruktur jalan nasional sebagai penghubung yang memprihatinkan dan lamban diperhatikan dan  juga meminta bantuan Komisi VI agar Kementerian PU PERA (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dapat membantu penyelesaian kerusakan sepanjang jalan lintas timur.

“Ruas jalan sepanjang lintas timur rusak. Bukan hanya kubangan kecil. Sudah kubangan besar. Mohon bantuan bapak agar Menteri PU PERA untuk membantu memperbaiki sepanjang jalan lintas timur 120 km semua rusak berat,” ungkap Alex.

Sementara itu, Inas Nasrullah yang juga wakil ketua Komisi VI DPR RI menyatakan akan membawa keluhan dari Sumsel ini di tingkat pusat, sehingga segera mendapatkan perbaikan.

Baca juga :  Pasar Tradisional Harus Bersih dan Nyaman

Ia juga mengakui perasaan kagumnya dengan perkembangan yang terjadi provinsi Sumsel saat ini, terlebih dalam menyambut akan dilaksanakan gelaran Asian Games 2018.

“Di sini kami para anggota Komisi VI, mendapatkan masukan dari Pak Alex Noerdin mengenai kemajuanJakabaring Sport City (JSC) dalam video berdurasi 2,5 menit juga  penjelasan mengenai karhutla beberapa tahun lalu,” urainya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kunjungan ini diharapkan mampu menyerap informasi memgenai pembangunan yang ada di Sumsel, sesuai dengan apa yang menjadi Poksi komisi VI. Namun, jika ada masukan di luar itu, tentu akan tetap akan diakomodir untuk disampaikan ke tingkat pusat.

Baca juga :  Dengan Penghasilan 100 Ribu Perhari, Pak Maman Berhasil Selesaikan Kuliah 2 Anaknya

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita