oleh

Launching LRT Sumsel, Pemprov Berencana Undang Menteri Perhubungan

Kolom:Ekonomi|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Hadirnya trainset Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan mengadakan launching tanggal 20 April 2018. Bahkan, rencananya Pemprov akan mengundang Menteri Perhubungan RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, Selasa (17/04), menyampaikan, rencananya akan diadakan pelaksanaan launching trainset LRT pada 20 April 2018 mendatang yang mengambil lokasi di Pelabuhan Boom Baru.

“Memang akan dilakukan dengan upacara penerimaan atau launching dengan mengundang beberapa instansi, terutama dari Kementerian Perhubungan direncanakan Insya Allah Pak Menteri akan hadir akan menerima LRT trainset ini,” ucap Sekda Sumsel.

Baca juga :  Genpro Gelar Bizcamp V, Ciptakan UMKM Berdaya Saing Global

Dikatakannya, LRT ini merupakan moda transportasi yang modern yang merupakan satu moda yang baru untuk masyarakat Provinsi Sumsel.

“Ini adalah LRT pertama di Indonesia, kita lebih dulu dari Jakarta mengoperasikannya,” lanjutnya.

Saat ini, di Palembang sudah terdapat 2 trainset (6 gerbong). Kedatangan dua rangkaian kereta (trainset) ini berarti menyisakan 6 trainset lagi dari total 8 trainset yang akan dioperasionalkan untuk melayani masyarakat provinsi Sumsel.

“Sisanya akan dikirim menyusul secaran bertahap. Perkiraanya di akhir bulan Mei atau paling lambat bulan Juni semua 8 trainset itu ada di Palembang,” tukasnya. Rip

Baca juga :  PT. KAI Berikan Tiket Promo Valentine

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita