oleh

LRT di Palembang Akan Dilaunching 20 April

Kolom:Ekonomi|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah lama dinanti-nantikan, trainset Light Rail Transit (LRT), kini sudah ada di Kota Palembang persisnya di Pelabuhan Boom Baru. Kedatangan 2 trainset (6 gerbong) ini lebih cepat dari perkiraan awal pada tanggal 13 April mendatang.

Sebelumnya, tanggal 6 April 2018 trainset LRT Sumsel sudah berada di stasiun Madiun dan Sabtu 7 April 2018 sampai di stasiun Tanjung Priok Jakarta, kemudian diteruskan menuju Pelabuhan Boom Baru.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar tak dapat menutupi rasa gembiranya dengan kedatangan trainset tersebut. Dia bahkan mengungkapkan rasa bangga, sebab LRT yang sudah dikawalnya ini akhirnya datang juga di Palembang.

Baca juga :  Pedagang Kasur Beralih Jual Pempek

Dia membenarkan bahwa dua trainset ini datang lebih maju dari perkiraan. Menurut Nasrun kedatangan dua rangkaian kereta ini berarti menyisakan 6 trainset lagi dari total 8 trainset yang akan dioperasionalkan untuk melayani masyarakat provinsi Sumsel.

Sisanya kata dia akan dikirim menyusul secaran bertahap. Menurut perkiraanya di akhir bulan Mei atau paling lambat bulan Juni semua 8 trainset itu ada di Palembang.

“Alhamdulillah trainset yang akan dipergunakan untuk memenuhi moda angkutan LRT Provinsi Sumsel ini telah dua hari lebih cepat dari yang kita rencanakan. Alhamdulillah lebih cepat, dan sudah sampai dengan selamat,” ungkapnya

Baca juga :  Tanam Cabai Sendiri, Bantu Pemerintah Tekan Inflasi

Dikatakannya, LRT ini merupakan moda transportasi yang modern yang merupakan satu moda yang baru untuk masyarakat Provinsi Sumsel. Oleh sebab itu pula, rencananya akan diadakan pelaksanaan Launching trainset LRT pada 20 April mendatang yang mengambil lokasi di Pelabuhan Boom Baru.

“Ini adalah LRT pertama di Indonesia, kita lebih dulu dari Jakarta mengoperasikannya, oleh sebab itu akan dilakukan dengan upacara penerimaan atau launching dengan mengundang beberapa instansi, terutama dari Kementerian Perhubungan direncanakan Insya Allah Pak Menteri akan hadir akan menerima LRT trainset ini,” pungkasnya. Rip

Baca juga :  Rakyat Sumsel Menolak Integrasi Jamsoskes Sumsel Semesta Ke BPJS

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita