oleh

Maksimalkan Program, PATANI Sumsel Gandeng Perguruan Tinggi

Kolom:Ekonomi|29 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk memaksimalkan Program Merajut Potensi Desa, Pandu Tani Indonesia (PATANI) Sumsel bersama tujuh Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Selatan melakukan kerjasama. Hal tersebut dibuktikan tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Kanwil PATANI Sumsel Ir Misliha dengan para Rektor. Dalam penandatanganan MoU tersebut, disaksikan langsung oleh Ketua PATANI H. Sarjan Taher di Sekretariat PATANI Jl. Dr Wahidin 4B Palembang, Senin (23/01).

Sarjan Taher menjelaskan, terkait tentang kerjasama Pandu Tani Indonesia Sumatera Selatan dengan bebearapa perguruan tinggi di Sumsel untuk program merajut potensi desa, dimana hal tersebut diharapkan agar ada gerakan percepatan pembangunan ekonomi di desa. “Kita paham bahwa di desa sekarang itulah roh nya yaitu pembangunan di desa, sehingga itu bisa mendorong agar pembangunan-pembangunan lainnya bisa berkembang,” jelas Sarjan.

Baca juga :  Launching LRT Sumsel, Pemprov Berencana Undang Menteri Perhubungan

Dijelaskan juga oleh Kepala Kanwil PATANI Sumsel Ir Misliha, tujuan kkerja sama antara PATANI dengan Perguruan Tinggi yaitu dalam rangka Sinergisitas antara Perguruan Tinggi dengan PATANI. Perguruan tinggi adalah pengabdi masyarakat maka dari itu, tujuan sinergi tersebut agar bisa bersama-sama membangun masyarakat.

“Tadi ada tujuh Universitas, kita sebenarnya mengundang enam tapi tadi ada teman kita yang ingin ikut berpartisipasi jadi jumlah nya ada tujuh. Satu dari Universitas IBA, dua Universitas Bina Darma, tiga Universitas Tridinanti, empat Sjakhyakirti, lima Universitas Palembang, enam STIM AMKOP dan ke tujuh Stiper Sriwigama Palembang,” ujar Misliha.

Baca juga :  Honda BeAT dan Honda Supra Raih Predikat Merek Terbaik 2016

Sementara itu, Rektor Universitas IBA Palembang Dr Ir Karlin Agustina M.Si mengatakan bahwa tujuan MoU tersebut merupakan upaya kerjasama untuk meningkatkan peran masyarakat atau meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa dalam program merajut potensi desa yang sudah Nasional.

“Sehingga PATANI ini bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk lebih mengoptimalkan lagi atau juga mempercepat untuk merajut potensi desa, sehingga di desa-desa khususnya sumatera selatan kita harapkan akan lebih sejahtera melalui pemberdayaan mereka dengan pendampingan dari perguruan tingggi,” pungkasnya.

Baca juga :  Bayar Pajak di Samsat Palembang II, Masyarakat Di Beri Pelayanan Gratis

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita