oleh

Modal Rp. 100 Ribu, Gadis Ini Jadi Jutawan

Kolom:Ekonomi|68 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Nurfadillah Fauziah, Gadis berusia 19 tahun ini tak menyangka dengan bermodalkan uang Rp. 100 ribu, kini penghasilannya beromset puluhan juta per bulannya. Kisahnya berawal dari hobinya yang terampil mengolah adonan tepung menjadi ragam kreasi kue nan cantik dan menggoda bagi siapapun yang meliriknya untuk dicicipi, senin (17/10).

Dengan tekun, Dilla sapaan akrabnya membuat kue-kue cantik dengan berbagai bentuk. Menurut Dilla, dirinya memulai usaha rumah kue ini merupakan kebetulan semata tanpa direncanakan.

Ide itu bermula saat dirinya ingn memberikan kenang-kenangan pada temannya yang berulang tahun, lalu tangan terampilnya mulai berkreasi membuat sebuah adonan kue.

Namun siapa sangka, ia mendapatkan respon positif dari teman-teman sekolahnya, apalagi saat dirinya mengunggah hasil kreasinya di media sosial ini banyak mendapat respon dari followersnya.

Baca juga :  Media & Corporate Go to BATIQA

Usaha yang didirikannya sejak tahun lalu yang hanya bermodalkan Rp.100 ribu kini, seharinya Dilla bisa menerima orderan sebanyak 15-17 kue, itupun Dilla sendiri yang mengerjakan pembuatan kuenya.

Untuk pembuatan kuenya sendiri, menurut Dilla, seperti membuat kue biasa  yaitu dengan campuran telur, gula, gandum, cocoa vanhoulten, dan untuk dekorasi cakenya , Ia membuat sendiri untuk butter cream terus untuk lapisan kue di lapisin dengan selai blubery agar rasanya cakenya lebih manis

Diperlukan kesabaran dan ketelitian yang lebih ekstra untuk menghiasi dan melukis bagian topping atasnya, bukan hal yang mudah, untuk menggambar diatas kue yang rentan kesalahan apalagi dalam pembuatan objek manusia, maka tak heran untuk pembuatan dekorasi membutuhkan satu jam lebih itu untuk satu kue yang banyak variasi dekornya tapi untuk kue yang dekorasinya simpel butuh waktu 20-30 menit kuenya dan dirinya selalu mengutamakan rasa kue tersebut serta kerapian kue agar sedap dipandang mata dan memuaskan pelanggan

Baca juga :  Semarakkan Fashion Muslim Dengan Pameran Mall to Mall

Menurutnya orang-orang suka dan lebih banyak memesan kuenya karena harga yang dipatok tidak terlalu menguras kantong dan berkisar antara 30.000 Ribu sampai 400.000 per Cakenya, mulai dari yang mini Cake hingga bertingkat – tingkat Cake sesuai dengan pesanan pembeli

Anak Pertama dari pasangan Bapak Misno dan Ibu Muslihawati mengatakan suka duka yang dialami menjalankan usaha cakenya ini lewat media sosial,”Sukanya itu cepat dikenal juga cepat meluas usaha cake saya lewat media sosial, dan untuk dukanya itu kadang yang order itu nggak ada kabar sama sekali, atau bahkan pernah konfirmasinya kurang jelas,”katanya.

Baca juga :  Pertamina Targetkan 50% Pengguna Premium Beralih ke Pertalite

Nah, bagi anda yang ingin memesan kue Dilla bisa lihat di istagram rumah Kue Dilla Palembang, dengan banyak macam macam bentuk dan variasi cake buatan Dilla mulai dari kue coklat. Brownis, tetapi kika ingin memesan dengan variasi sendiri, Dilla pun bisa membuatnya dengan tangan terampilnya itu, selagi pesanan cake tersebut bersifat custome cake karena untuk beberapa cake khususnya cake yang pake Icing atau Edible karena keahlian ini bukan dari kursus melainkan otodidak.(juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita