oleh

Mulai Berlaku Januari 2018, Ini Tarif Jalan Tol Palembang-Pemulutan

Kolom:Ekonomi|24 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Januari 2018 mendatang, tarif jalan Tol Palembang-Inderalaya atau dikenal Palindra untuk Seksi I (Palembang-Pemulutan) akan diberlakukan. Tarif tol tersebut juga bervariasi mengingat banyak jenis kendaraan yang melintas di tol itu.

Manager Proyek PT Hutama Karya Divisi Tol Palindra Hasan Turcahyo mengungkapkan, setelah digratiskannya sampai dengan akhir tahun penggunaan jalan Tol Palindra, Hutama Karya akan menerapkan tarif tol tersebut pada Januari 2018 mendatang.

“Presiden Jokowi berpesan sampai akhir 2017 harus digratiskan. Karena itu kita akan menerapkan tarif ini per Januari 2018 mendatang,” ucap Hasan, Selasa (14/11).

Baca juga :  Sumber Daya Berkualitas, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Di Atas Rata-Rata

Dijelaskan dia, besaran tarif telah ditentukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berdasarkan beberapa survei, seperti kemampuan calon pengguna jalan tol dan lain sebagainya. Hasil survei kemudian dievaluasi terlebih dahulu dan baru ditetapkan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hasan merincikan untuk di Seksi I, khusus golongan I kategori mobil penumpang dan bus sebesar Rp6.000, kemudian untuk golongan II kategori mobil truk dengan dua gandar atau roda dua dibelakang sebesar Rp8.500.

Lalu, golongan III kategori mobil dengan tiga gandar atau tiga roda dibelakang sebesar Rp11.500, kemudian golongan IV kategori mobil dengan empat gandar atau empat roda dibelakang sebesar Rp14.500 dan golongan V untuk mobil dengan lima gandar atau lima roda belakang senilai Rp17.500.

Baca juga :  Naikan PAD, Dishub Tertibkan Parkir Liar

“Pembayaran ini nantinya menggunakan non tunai dari semua bank,” tukas dia. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita