oleh

Musda IX DPD Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana MIGAS)

Kolom:Ekonomi|14 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki berharap kepada Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana MIGAS) supaya dapat mengatasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas di daerah terpencil. Karena Migas ini sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari.
Dengan tidak meratanya pembagian minyak dan gas ini dapat menimbulkan dampak yang riskan, misalnya saja terhambatnya laju perekonomian yang ada pada suatu daerah, selain itu juga dapat merugikan pihak negara dan swasta.
“Saya berharap Hiswana ini dapat menyalurkan apa yang menjadi keluhan masyarakat dalam hal distribusi minyak dan gas, ujarnya,”.
Hal ini disampaikan saat pembukaan Musda IX DPD Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana MIGAS) Sumbagsel di hotel Santika, Jumat (20/1).
Ishak menambahakan, bahan bakar maupun LPG bersubsidi semakin hari semakin dikurangi, jadi jangan sampai salah guna dalam penyaluran diatribusi, harus merata dan subsidi ini tepat sasaran, masalah migas ini kan menyangkut hajat hidup orang banyak,” tegasnya.
Hal ini ditanggapi oleh Bayumi Usmandiah selaku ketua DPD Hiswana Provinsi Sumsel. Bayumi menjelaskan bahwa setiap daerah mengajukan kepada Pemerintah Pusat yang dalam hal ini ditangani oleh DPR RI .

Baca juga :  Workshop LPP Membangun Kebun Kelapa Sawit Rakyat Berkelanjutan

“Distribusi minyak dan gas ini, sesuai dengan yang diajukan oleh masing-masing daerah kepada pemerintah pusat dalam hal ini masuk dalam kewenangan DPR RI unyuk melakukan survei terlebih dahulu,”.
Bayumi menambahakan, untuk kelangkaan BBM maupun LPG yang ada, itu masih di daerah Jawa dan Kalimantan. Kalau dari Sumbagsel masih aman dan merata.

“Saya yakin di tahun 2017 ini tidak ada kelangkaan dan kekurangan untuk BBM dan LPG, karena di Sumbagsel selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Disini juga subsidi tepat sasaran sudah berjalan lancar, dimana subsidi kan haknya orang miskin jadi dapat bagian secara rata tanpa mengambil hak orang lain,” tutupnya.

Baca juga :  Alex Noerdin : LRT Kito Lebih Oke Dari Monorail Las Vegas

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita