oleh

Naikan PAD, Dishub Tertibkan Parkir Liar

Kolom:Ekonomi|79 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Menjelang akan diadakannya event Asian Games 2018 di kota Palembang, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang mengharapkan parkir akan tertib, nyaman serta tercapainya situasi kondusif demi tercapainya target retribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kota Palembang.

Kepala Bidang Pengawasan, pengendalian, dan operasional Dishub kota Palembang Marta Edison menerangkan bahwa salah satu  tujuan penertiban parkir yakni mengurangi kemacetan lalu lintas jalan.

“Dengan adanya penertiban parkir di kota Palembang, selain mengurangi kemacetan lalu lintas, dapat  meningkatkan kapasitas ruas jalan, mengelola perlalulintasan, serta meningkatkan PAD, ujarnya saat sosialisasi di hotel 1o1 Rajawali Palembang, Kamis (23/02).

Baca juga :  Bayar Pajak di Samsat Palembang II, Masyarakat Di Beri Pelayanan Gratis

Perlunya pembinaan juru parkir, supaya tidak ada koordinator parkir yang liar.  Dishub melakukan pembagian tugas patroli dan penempatan tugas di titik parkir.

“Salah satu upaya yang dilakukan pihak Dishub yakni melakukan penggembokan pada kendaraan yang melanggar aturan di tempat dilarang parkir serta memonitoring hasil setoran retribusi dari juru parkir,”.

Selain itu, terdapat kendala parkir yang  lokasi atau kantong parkir masih terbatas, palembang giat pembangunan, berusaha secara maksimal untuk melkakukan rekayasa parkir.

Saat ini titik parkir dikota Palembang adalah 749 titik parkir dengan taget PAD tahun 2017 sebesar Rp. 10 Milyar sehingga diperlukan pengawasan dan pembinaan terpadu.

Baca juga :  Pertumbuhan UMKM di Sumsel Capai 25,38 Persen

“Salah satu pembinaan dan pengawasan juru parkir yakni pemasangan spanduk, penertiban parkir, dan penggebokan kendaraan,”.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita