oleh

Pasar Tradisional Harus Bersih dan Nyaman

Kolom:Ekonomi|8 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 19 Pasar Tradisional yang ada di kota Palembang mengikuti seminar pemberdayaan pedagang tradisional dengan tema Pemberdayaan Pedagang Pasar Tradisional Menuju Palembang Emas 2018 di Grand Atyasa, kamis (06/10). Seminar tersebut diselenggarakan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang bagian perekonomian.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, M. Sadruddin Hadjar M.Si mengatakan, bahwa acara seminar ini dalam rangka melakukan pemberdayaan terhadap para pedagang tradisional yang ada di kota Palembang serta mendorong partisipasi pedagang menuju Palembang Emas 2018.

Baca juga :  Bupati dan Walikota di Sumsel Diminta Segera Belanjakan APBD

Dengan adanya seminar ini diharapkan kedepan seluruh pasar tradisional yang ada di kota Palembang menjadi lebih rapi, bersih dan nyaman. Sesuai dengan program Palembang EMAS 2018. Sehingga tidak ditinggalkan oleh konsumennya seiring dengan maraknya pembangunan mall dan pasar modern lainnya.

Peserta acara seminar diantaranya adalah pegawai Perusahaan Dagang (PD) Pasar, petugas keamanan, petugas kebersihan, petugas parkir dan pedagang itu sendiri jadi satu kesatuan. Jelas Sadruddin.

 

Adapun 19 Pasar tersebut adalah : pasar tangga buntung, pasar sekip ujung, pasar temenggung, pasar 3-4 ulu, pasar KM 5, pasar 10 ulu, pasar kertapati, pasar plaju modern, pasar sekanak, pasar gandus, pasar loak cinde, pasar bukit kecil, pasar yada, pasar padang selasa, pasar kamboja
pasar lemabang, pasar cinde, pasar soak bato, pasar kebon semai, jelasnya.(Sibawaihi)

Baca juga :  Forum CSR Kesos Lakukan Reposisi Kepengurusan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita