oleh

Pemerintah Jalin Kerjasama Untuk Sejahterakan Petani Sumsel

Kolom:Ekonomi|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  Untuk mensejahterakan Petani dan menjadikan lumbung pangan di Sumsel, Pemerintah terus melaksanakan berbagai program, seperti pembuatan irigasi bendungan alat pertanian, pemberian bibit berkualitas dan membangun produksi sehingga menghasilkan panen yang berkualitas.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki mengatakan, supaya hasil memuaskan di sektor pertanian, tentunya petani harus diberikan petunjuk diberikan pedamping kepada para petani agar di sektor pertanian berhasil khususnya petani Sumatera Selatan

“Karena daerah Sumatera Selatan luas lahan pertanian 774 ribu hektare dan lahan kering 5,56 ribu hektar tentunya harus di upayakan supaya menjadi lumbung pangan. Tentunya harus di upayakan dan di optimalkan supaya Sumsel menjadi lumbung pangan itu diharapkan kita untuk mensejahterahkan petani.

Baca juga :  Tangani Corona, Pemprov Sumsel Dapat Bantuan Puluhan APD dan Seribu Masker

Ia mengaku tertantang untuk mensejahterakan petani lewat upaya menaikkan kualitas pertanian yang berdaya guna dan juga perlu ada inovasi untuk menghasilkan produk pertanian yang bernilai tinggi dan menguntungkan bagi petani.

“Seperti pemanfaatan karet sebagai campuran aspal untuk membangun jalan. Kalau selama ini cuma dijual mentah dengan harga murah, coba kita manfaatkan supaya lebih bernilai tinggi. Kalau tidak, petani kita begini-begini saja,” ungkapnya

Dirinya berharap kesejahteraan petani meningkat dengan program-program  kerjasama pemerintah dengan berbagai pihak yang menyentuh langsung salah satu sektor andalan perekonomian Sumsel ini.(juwita).

Baca juga :  Dinaskertran: Tenaga Kerja Tidak Kompeten Jelas Kalah Bersaing

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita