oleh

Pemkot Palembang Target Penerimaan Pajak dari UKM

Kolom:Ekonomi|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kota Palembang yang terbaik dalam program pengampunan pajak tahap pertama, program pengampunan pajak ini karena didukung  pengusaha,  jasa profesi, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selanjutnya akan difokuskan pada Usaha Kecil Menengah (UKM), ungkap M.Ismiransyah M. Zain Kepala Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. Saat penandatanganan kesepakatan bersama antara Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumsel dan kepulauan Bangka Belitung dengan pemerintah kota Palembang, tentang koordinasi dalam upaya optimalisasi penerimaan pajak dan retribusi, selasa (8/11).

Baca juga :  Gubernur Sumsel Minta PTBA Tingkatkan Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Kemasyarakatan

Ismiransyah mengungkapkan, dari UKM Masih kecil pemasukan yang di dapat dari 10.000 wajib pajak, persentase masih 10-15 % yang baru masuk. jadi masih banyak peluang untuk membangun program ini lebih maju, maka dari itu. Perlu diadakan kerja sama dengan pihak pemerintah kota supaya dapat masuk ke pasar-pasar misalnya ke pasar 16 ilir.

“untuk sekarang disosialisasikan kepada seluruh instansi, lurah, maupun camat yang ikut serta untuk tax amnesti ini. untuk tahap kedua pun harus lewat target yaitu 600 miliar. tahun pertama telah tercapai hampir 800 miliar”, ungkapnya.

Baca juga :  KEK TAA di Sumsel Segera Terwujud

ditambahkannya, untuk jasa profesi dokter ada 1002 dan yang baru ikut tax amnesty ini baru 156 orang. Dari konsultan yang terdaftar 55 dan yang baru ikut 26 orang. dari notaris dengan daftar 193 orang yang ikut baru 41 orang. Dan yang lebih penting adalah pejabat setingkat eselon dari 239 yang terdaftar  baru 17 orang yang baru ikut tax amnesty. Dari keseluruhan data 9950 yang terdaftar amnesty. untuk target akhir tahun ini harus mencapai target 82 %, tutupnya. (desta)

Baca juga :  Pemerintah Jalin Kerjasama Untuk Sejahterakan Petani Sumsel

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita