oleh

Pemprov Sumsel Serahkan 50 Unit Tenda Pada Pedagang Kuliner

Kolom:Ekonomi|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebagai wujud kepedulian kepada para pedagang, pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), melalui Dinas Perdagangan menyerahkan bantuan sarana usaha perdagangan berupa 50 unit tenda kepada pedagang kuliner yang berada di Jalan Kapten Anwar Arsyad Way Hitam.

Kepala Dinas Perdagangan, Permana mengatakan, bantuan 50 unit tenda pedagang ini berasal dari anggaran Kementrian Perdagangan RI dan APBD Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah untuk tahap pertama ini kita serahkan sebanyak 50 unit kepada pedagang, agar para pedagang lebih nyaman berjualan,”ungkap Permana usai menyerahkan bantuan kepada pedagang, Selasa (07/02).

Baca juga :  Forum CSR Kesos Siapkan Relawan Untuk Sukseskan Setiap Kegiatan

Dijelaskan Permana,  pemberian tenda ini juga merupakan inisiatif dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumsel. “Sehingga ketika melewati kawasan ini, akan terlihat lebih rapi dan seragam tendanya,”jelas Permana.

Selain 50 unit tenda, kedepan pihaknya berencana akan memberikan bantuan berupa gerobak untuk para pedagang yang berjualan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). “Karena ini baru tahap pertama, untuk selanjutnya kita akan memberikan kembali bantuan. Namun kita fokuskan untuk pedagang yang berada di Jalan Protokol terlebih dahulu,”urainya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif, Lury Elza Alex Noerdin yang juga hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengungkapkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak Dinas Perdagangan senagai inisiasi bagi UMKM dan Pedagang. “Apalagi saat ini Sumsel telah mempersiapkan even Asian Games untuk itu Palembang harus bersolek, jalan-jalan protokol harus terlihat lebih rapi. Sehingga saat para peserta melewati jalan ini jadi lebih indah karena tendanya seragam dan kita dapat memperkenalkan kepada mereka berbagai kuliner yang ada disini,”ucapnya.

Baca juga :  Pemkot Palembang Target Penerimaan Pajak dari UKM

Sementaara itu, Rayani (30) pedagang es tebu yang mendapatkan bantuan mengaku sejak awal berjualan pada 2011 lalu belum ada yang memberikan bantuan kepada para pedagang. “Sangat bersyukur dapat bantuan tenda dari Dinas Perdagangan apalagi sebelumnya kami berjualan cuma menggunakan atap terpal dan itupun sudah berlubang,”singkatnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita