oleh

Penerbangan Rute Palembang Ke Padang Akhirnya Diresmikan

Kolom:Ekonomi|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menghadiri Peresmian Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute Palembang – Padang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Jum’at (31/08).

“Kita sudah sama-sama mengetahui bahwa, Garuda Indonesia Airways merupakan maskapai penerbangan yang sangat terpecaya karena sudah lebih dari 70 tahun melayani masyarakat ke berbagai Kota Indonesia dan lebih dari 83 destinasi Kota – kota di seluruh dunia,” ucap Alex.

Disampaikannya, Garuda Indonesia juga sudah diakui sebagai maskapai penerbangan regional terbaik di dunia, penerbangan kelas ekonomi terbaik di dunia serta maskapai dengan kru kabin terbaik, yang sudah banyak mendapat penghargaan bergengsi dari lembaga lembaga di dunia Internasional seperti skytrax yang berbasis di London.

Baca juga :  Alex Noerdin Jadi Narasumber ZEV Summit di Inggris

Alex pun berterimakasih kepada Garuda Indonesia karena telah membuka rute Palembang – Padang. “Kami mengucapakan terima kasih kepada Garuda Indonesia dengan membuka rute Penerbangan Palembang – Padang, karena dengan adanya penerbangan langsung ke kota maka waktu tempuh Palembang – Padang dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga Kota Padang merupakan salah satu kota destinasi wisata, bisnis, urusan pemerintahan atau kepentingan lainnya sangat berdampak yang signifikan dengan Kota palembang dan Kota – kota lainnya di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Baca juga :  Jembatan Layang Simpang TAA Diklaim Tercantik di Palembang

“Setelah rute Palembang – Padang segera akan dibuka penerbangan rute Palembang ke 3 kota besar di China,” tambahnya.

Sementara itu, Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono mewakili Direktur Utama Pahala N. Mansury menyampaikan, Garuda Indonesia resmi membuka rute Palembang – Padang PP yang dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

“Pembukaan layanan penerbangan langsung ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik,” ujarnya.

Baca juga :  TPID Sumsel Perkuat Pengendalian Inflasi 2017

Dilanjutkannya lagi, saat ini Garuda Indonesia melalui penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita