oleh

Peresmian Kantor bjb Cabang Palembang

Kolom:Ekonomi|21 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : bank  Jabar Banten (bjb) Kantor Cabang Palembang menyelenggarakan peresmian relokasi kantor cabang palembang bertempat di Jl. HM. Rasyid Nawawi B5 No. 514-515 Palembang. kantor bjb cabang Palembang berpindah dari kantor sebelumnya di Jl. Jend. Sudieman No. 2413 km. 3,5 Palembnag.   Namun demikian bank bjb cabang Palembang telah beroperasi mulai tanggal 27 Februari 2017 di lokasi yang baru, Jumat (03/03).

Lokasi kantor cabang baru bertempat di salah satu area bisnis di kota Palembang. Relokasi kantor cabang Palembang dilakukam untuk lebih memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah karena terletak di lokasi yang strategis yang memberikan kenyamanan dengan suasana kantor cabang yang representatif. kehadiran bank bjb dilokasi ini juga diharapkan dapat kontribusi bagi nasabah dalam mengembangkan usaha.

Baca juga :  BSB Cash dan Layanan Laku Pandai Konsumen Gak Perlu Antri

Direktur utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, Pencapaian bank bjb menutup tahun 2016 dengan hasil yang positif setelah berhasil membukukan laba bersih yang tumbuh 14,4% year-on-year (y-o-y). Faktor utama ayng menjadi penyumbang laba bersih bank bjb berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 23,4% y-o-y. pada akhir tahun 2016, bank bjb juga berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 1,69% dari 2,91% pada tahun 2015.
“Bank bjb terus memperkuat posisi sebagai lembaga intermediasi yang ditujukkan dengan keberhasilan bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit mencapai 14,4% (y-o-y). Dari sisi segmentasi, bank bjb terus meningkatkan penyaluran kredit seluruh segmen bisnis dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen konsumer yang mencapai 15,7% menjadi Rp. 44,2 triliun pada Desember 2016,” imbuhnya.

Baca juga :  Hotel Bintang Empat di Lubuk Linggau Mulai Dibangun

Ahmad Irfan menambahkan Biaya dana terjaga di level 4,9% sehingga Net Interest Margin (NIM) dapat mencapai 7,4% dari sisi permodalan saat ini rasio kecukupan modal (CAR) menjadio sebesar 18,4 % dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang.

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala OJK kantor Regional 7 Sumatera bagian Selatan Panca hadi Suryanto, kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Bagian Selatan Rudi Hairudin, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Direktur Utama
Bank Sumsel Babel Muhammad Adil, Sekertaris Daerah Kota Palembang Drs. H. Harobin Muatofa M.si, Rektor Universita Sriwijaya Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf M,SC., Kepala Bagian Keuangan PT. Taspen cabang PALEMBANG Wahyudi, Pemimpin Wilayah II dan V bank bjb, dan para mitra bank bjb dan nasabah bank bjb cabang Palembang.

Baca juga :  Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Disebut Tertinggi se-Sumatera

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita