oleh

Progres Capai 69 Persen, LRT di Palembang Dikebut

Kolom:Ekonomi|2 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Pembangunan Light Rail Transit (LRT), di Kota Palembang, Provinsi Sumsel terus dikebut. Sebab, PT Waskita Karya menargetkan hingga akhir Desember 2017 mendatang, kereta api ringam tersebut harus mencapai 80 persen.

 

“Akhir Oktober 2017 kemarin, pengerjaan LRT sudah mencapai 69 persen dari target akhir tahun,” kata Kepala Proyek Utama Pembangunan LRT Masudi saat dihubungi, Selasa (1/11).

Ia mengatakan, pengerjaan LRT di Kota Palembang terus dikebut. Itu dilakukan supaya dapat selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang sesuai yang diharapkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Baca juga :  Investasi Pasar Modal Janjikan Keuntungan

“Untuk progres secara umum, saat ini sudah capai 69 persen dan diharapkan akhir tahun Desember 2017 nanti capai 80 persen untuk fisik dan fasilitas operasional,” ujarnya.

Masudi mengungkapkan, untuk pengerjaan pemasangan girder beton untuk penyanggah lintasan LRT juga hingga kini hanya tersisa di Simpang Polda dan Simpang Angkatan 45 sebanyak 6 bentang. Sedangkan yang lainnya, lanjut dia, di Polresta Palembang disamping fly over dan di Jakabaring sudah selesai.

“Girder beton sudah mencapai 100 persen, box girder saat ini capai 95 persen dan kurang lima persen tinggal pemasangan 6 bentang lagi,” jelasnya.

Baca juga :  LRT di Palembang Akan Dilaunching 20 April

Dirinya mengatakan, pemasangan girder ini memang terdapat beberapa kendala, diantaranya lokasi sempit sehingga alat berat sulit untuk masuk. Selain itu, lokasi pemasangan girder tepat di tengah jalan sehingga waktu pemasangan hanya dapat dilakukan pada malam hari.

“Meski begitu, kita lakukan semaksimal mungkin agar pemasangan ini cepat dilakukan. Sebab target penyelesaian keseluruhan dari LRT ini kami targetkan pada Juni 2018 mendatang,” tutupnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita