oleh

PT. Semen Baturaja Tanda Tangani Perjanjian Sinergi Antar BUMN

Kolom:Ekonomi|3 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Semen Baturaja bersama dengan 4 (empat) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari BNI, Bank Mandiri, BRI menanda tangani perjanjian kerjasama pembiayaan untuk distributor dan supplier serta perjanjian penjaminan distribusi semen melalui Jamkrindo. Penanda tanganan ini dari PT. Semen Baturaja langsung dilakukan Direktur Utama, Rahmad Pribadi di Kantor Kementrian BUMN di Jakarta hari Kamis, (15/062017).
Menurut Rahmad Pribadi, Pembiayaan distributor yang di kemas dengan program distributor financing merupakan fasilitas yang di berikan oleh Bank yang akan memberikan kemudahan bagi distributor Semen Baturaja dalam melakukan penebusansemen dengan tenor dan tingkat bunga yang kompetitif. Penjaminan distribusi semen dilakukan oleh Jamkrindo jika terjadi gagal bayar oleh distributor pada saat faktur jatuh tempo. Jangka waktu Penjaminan yang berlaku adalah 30-90 hari dengan premi asuransi 1,65% Coverage Ratio yang berlaku adalah 90% dari total tagihan.
Dijelaskan Rahmad, Dalam pembiayaan supplier atau supply Chain financing, Semen Baturaja bekerja sama dengan BNI,Bank Mandiri, dan BRI. Program Pembiayaan supplier ini diharapkandapat meningkatkan perputaran arus kas sehingga permodalan supplier Semen Baturaja menjadi lebih kuat.

Baca juga :  Gubernur Sumsel: Ketimpangan Sumatera dan Jawa Jangan Terlalu Jauh

Kedepan, Semen Baturaja menargetkan peningkatan volume penjualan semen seiring dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memiliki kapasitas produksi sebesar 1,85 Juta Ton semen per tahun. Kapasitas produksi semen Perseroan saat ini telah mencapai 3,85 Juta ton Semen per tahaun sehingga diharapkan dengan seinergi BUMN melalui program kerjasama pembiayaan dan penjaminan ini dapat mendukungekspansi pasar yang di lakukan perseroan, “pungkas Rahmad.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita