oleh

Rayakan HUT, Bapenda Sumsel Lakukan Lomba Unik Ini

Kolom:Ekonomi|51 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Untuk memperingati HUT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke 45 berbagai rangakian kegiatan dilakukan seperti lomba masak nasi goreng dan bola voli.

Lomba masak nasi goreng yang dilakukan tidak seperti biasanya yaitu uniknya lomba ini dikhususkan untuk laki-laki dengan syarat harus menggunakan daster ketika mengikuti lomba masak nasi goreng ini. Bahkan ada juga yang mengenakan hiasan bak perempuan seperti bando, lipstik dan lain-lain.

Kepala Bapenda Provinsi Sumel, Neng Muhaiba, mengatakan kegiatan ini diadakan selain sebagai ajang silaturahmi, lomba ini juga bagian dari rangkaian acara HUT Bapenda yang mana selama hampir lima tahun belakang tidak pernah dilaksanakan.

Baca juga :  19 Tenan Ikuti Festival Pempek Akbar

“Dari dahulu ini sudah menjadi tradisi kita di Bapenda dan setelah sekian lama menghilang karena kebijakan kepala sebelumnya dan sekarang saya ingin mengembalikan lagi kegiatan yang dahulu pernah vacum,” ujarnya, Jum’at (20/07).

Ia mengatakan, rangkaian lomba ini diikuti seluruh 21 UPTB Pendapatan daerah se Sumsel dan para pejabat struktural di Bapenda Provinsi Sumsel yang berjumlah enam orang. Untuk total yang ikut lomba masak nasi goreng diikuti seluruh peserta dengan menggunakan daster ibu-ibu sambil memasak nasi goreng dan diberi waktu 20 menit.

Baca juga :  Ganti Sejumlah Direksi, Gubernur Ingin BSB Segera Jadi Bank Besar

Keluar juara satu Kepala UPTB Mura dan Kepala UPTB Muratara lalu juara dua Kepala UPTB Pagaralam dan Juara tiga Kepala UPTB Palembang 2.

Sementara itu, Kepala UPTB PUSLIA jufri bersama kepala uptb OKI suryanto
menambahkan, bahwa mereka turut ikut serta langsung dalam lomba masak nasi goreng dengan daster ini untuk turut memeriahkan HUT Bapenda.

“Ya lucu-lucuan aja, karena berdasarkan arahan juga disuruh pakai daster,” ujarnya saat mengikuti lomba masak nasi goreng dengan daster.

Saat memasak nasi goreng dengan daster ia terlihat mahir dan tidak merasah risih. Hanya saja ia sering tersenyum saat memasaknya dan merasa geli geli asyik ini merupakan ajang sikaturahmi dan kekompakan bapak-bapak untuk meriahkan hut bapenda yang ke 45 ini.

Baca juga :  Jalur Kereta Api Khusus Batubara Servo Railway Mulai Dibangun

Selain itu Kepala Uptb Palembang II Herryandi Sinulingga, menyatakan dengan ulang tahun bapenda ke 45 dengan acara masak masak seperti ini merupakan ajang silaturahmi bersama para pejabat di bapenda dan dengan meraih juara ke 3 dalam lomba memasak nasi goreng.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua panitia nasi goreng sang juara diberi nama Nasi Goreng Gunung sibayak,” tukas pria yang akrap disapa Bang Lingga. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita